Sabtu , 14 Desember 2019
Home / Daerah / Kaur / Salurkan Obat ke Puskesmas

Salurkan Obat ke Puskesmas

KOTA BINTUHAN – Untuk mengantisipasi kekosongan obat di puskesmas, Dinas Kesehatan Kaur kembali menyalurkan stok obat. Sesuai kebutuhan obat yang diperlukan setiap puskesmas. Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinkes Kaur, Sasmin berharap tidak ada lagi obat kosong, sehingga pasien harus beli keluar dan sebagainya. Obat-obat yang dibagikan dari pengadaan tahun 2018 untuk penyaluran tahun 2019.

Pengadaan obat tahun 2019 baru akan dilakukan pertengahan tahun dan diperkirakan baru terealisasi Oktober 2019. Sasmin memastikan obat-obatan kebutuhan hingga akhir 2019 cukup dan tersedia di gudang.

“Awal tahun ini kita sudah mulai membagikan obat-obat sesuai kebutuhan puskesmas. Ini antisipasi agar stok obat di puskesmas tidak kosong, sehingga pelayanan kesehatan tetap berjalan pada masyarakat,” terang Sasmin.

Dia juga berharap puskesmas menyerahkan obat-obat yang sudah kedaluwarsa. Supaya tidak disimpan di puskesmas, karena berbahaya bila tidak sengaja diberikan pada pasien. Semua puskesmas diminta memeriksa stok obat di gudang masing-masing. “Obat yang tidak layak pakai tolong dilaporkan dan akan kita tarik. Tidak ada yang tersimpan di puskesmas, nantinya kita musnahkan,” pungkas Sasmin.(cik)

Berita Lainnya

Cintai  Ibu, Karena Ibu Segalanya

KOTA BINTUHAN – Bupati Kaur, Gusril Fauzi, S.Sos, M.AP berpesan untuk mencintai ibu. Karena ibu ...

error: Content is protected !!