Kamis , 27 Juni 2019
Home / Metropolis / Sering Macet, Prioritaskan Pelebaran Jalan

Sering Macet, Prioritaskan Pelebaran Jalan

DILEBARKAN: Pelebaran Jalan Kapuas di Lingkar Barat tahun ini akan dilanjutkan hingga ke simpang SDN 5 Padang Harapan.

BENGKULU– Padatnya kendaraan arus lalu lintas di wilayah Kota Bengkulu mengakibatkan sering terjadinya kemacetan di sejumlah titik jalan. Diantaranya Jalan Sutoyo Kelurahan Tanah Patah, Jalan S Parman Kelurahan Padang Hjati, Simpang Padang Harapan, persimpangan Kampung Bali, persimpangan Pagar Dewa dan lainnya.

Anggota DPRD Kota Bengkulu, Suimi Fales, SH, MH mengatakan, kondisi jalan raya di Kota Bengkulu yang menjadi titik rawan macet saat ini memang harus diprioritaskan untuk dilebarkan. “Bisa dilihat sendiri kalau pagi dan sore hari sejumlah titik jalan raya kota macet dengan kendaraan. Jadi ke depan baik pemerintah kota maupun provinsi harus memikirkan penganggaran untuk pelebaran jalan raya, yang menjadi titik rawan macet. Karena mengingat perkembangan dan perekonomian Kota Bengkulu, pertumbuhannya kian maju dan pesat,” kata Suimi.

Seperti diketahui, beberapa jalan raya Kota Bengkulu memang sudah ada yang dilebarkan oleh Pemerintah Kota. Salah satunya Jalan Cendana Kelurahan Sawah Lebar, Jalan Danau, Jalan Meranti Sawah Lebar dan Jalan Merawan Sawah Lebar. Serta Jalan Merapi Kebun Tebeng, Jalan Rafflesia, Jalan Flamboyan dan Jalan Kapuas Lingkar Barat.

Senada disampaikan Anggota DPRD Kota Bengkulu lainnya, Heri Ifzan mengungkapkan, pelebaran jalan khususnya di persimpangan harus menjadi agenda utama pemerintah daerah. “Sebab bila tidak dipikirkan mulai dari sekarang, dampaknya akan terus kesulitan mengatur arus lalu lintas yang terus macet,” jelasnya.

Terpisah Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu Syafriandi, M,Si mengatakan, dari anggaran infrastuktur  miliaran rupiah itu untuk kebutuhan pembangunan jalan, drainase, serta trotoar. “Memang ada beberapa jalan raya yang kita lebarkan untuk tahun ini, salah satunya seperti di kawasan Kapuas Lingkar Barat akan dilanjutkan, yang jelas pelebaran jalan raya ini juga menjadi skala prioritas kita, mengingat Kota Bengkulu saat ini sudah kian berkembang,” terangnya.(new)

Berita Lainnya

Gelombang Tinggi Hantam Laut Bengkulu

BENGKULU – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kelas I Pulau Baai Bengkulu kembali merilis ...

error: Content is protected !!