Kamis , 22 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Terbanyak Penunggak Pajak

Terbanyak Penunggak Pajak

KOTA MANNA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bengkulu Selatan (BS)  salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang nunggak pajak kendaraan dinas roda dua terbanyak.  Berdasarkan data dari Badan Pendapatan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) BS, ada 45 unit kendaraan dinas yang menunggak.

Selain nunggak pajak,  BPKAD BS  mencatat ada 19 kendaraan dinas roda dua milik Dikbud masih berada di tangan pensiunan ASN. Padahal 19 kendaraan roda dua tersebut akan diserahkan kepada ASN yang masih aktif.  Sehingga dengan ada temuan tersebut, BPKAD melalui Inspektorat dan Satpol PP BS minta agar ada penertiban aset daerah.

Kabid Aset BPKAD BS, Yarusma Susanti, S.Sos, menjelaskan pihaknya telah melakukan pendataan aset dinas. Hasilnya masih masih banyak kendaraan roda dua di tangan para pensiunan. Jadi dalam waktu dekat pihaknya akan menyurati OPD terkait untuk penyelesaiannya.

“Dari sekian banyak OPD hanya Dikbud yang banyak kendaraan dinas menunggak pajak. Padahal besaran nilai pajak kendaraan dinas tersebut tidak seberapa,” terang Yarusma.

Perlu diketahui dari catatan Samsat Kabupaten BS, hingga saat  saat ini tunggakan pajak kendaraan dinas di BS mencapai Rp 94 juta.(tek

Berita Lainnya

Ada Oknum Minta Bayaran, Laporkan

KOTA MANNA –Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) mengimbau masyarakat untuk melapor bila ada ...

error: Content is protected !!