Sabtu , 25 Mei 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Tidak Keluarkan Rekomendasi

Tidak Keluarkan Rekomendasi

BENTENG – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Benteng menegaskan tidak akan mengeluarkan rekomendasi pembelian tabung gas subsidi ukuran 3 Kg untuk warung yang akan memperjualbelikannya kembali. Karena tabung gas subsidi untuk warga yang tergolong kurang mampu, dan langsung digunakan untuk kebutuhan di rumah.

“Disperindag tidak mengeluarkan surat untuk warung yang membeli gas 3 Kg ke pangkalan” ujar Kabid Perlindungan Konsumen   dan Pengawasan Barang Beredar Disperindag Benteng, Drs. Syarkoni, kemarin (27/1).

Sebelumnya, pihak Disperindag sudah melakukan peninjauan langsung ke lapangan dan menemukan bahwa tidak akan terjadi kelangkaan gas 3 Kg apabila memang sesuai peruntukan, yakni warga langsung membeli di pangkalan. Namun, banyaknya pemilik warung yang membeli dan menjual kembali menjadi penyebab gas 3 Kg menjadi lebih tinggi harganya karena stok di pangkalan sudah habis. “Kebanyakan pemilik warung membeli dari banyak pangkalan,” katanya.

Hal ini harus dipatuhi oleh semua pemilik warung, karena jika sampai terjadi hal yang tidak diinginkan misalnya terkena razia atau sejenisnya, maka hal tersebut merupakan tanggung jawab dan resiko yang harus diterima pemilik warung.

Salah seorang pemilik warung di Talang Empat, Riyanto mengaku, pihaknya hanya mendapatkan keuntungan maksimal 2 ribu dari setiap penjualan tabung gas isi ulang jenis 3 Kg. Memang tabung tersebut didapatkan dari pangkalan yang dibeli sesuai dengan HET dari Pertamina. “Pembelian Rp 17 ribu, kami jual kembali Rp 19-20 ribu,” ungkap Riyanto. (**)

Berita Lainnya

Sudah Tiga Kali WDP

BENTENG – Kabupaten Benteng hanya berhasil meraih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari Badan Pemeriksa ...

error: Content is protected !!