Jumat , 23 Agustus 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Tukar Guling Lahan Mapolsek Tak Jelas

Tukar Guling Lahan Mapolsek Tak Jelas

LAHAN: Meskipun lahan ini sudah disediakan lahan pengganti oleh Pemkab, tapi lahan eks Mapolsek MMU ini belum milik Pemkab Mukomuko.

MUKOMUKO – Status tukar guling lahan eks Mapolsek Mukomuko Utara, tidak kunjung jelas. Padahal di atas lahan tersebut, akan dibangun taman kota sebagai bagian dari ruang terbuka hijau (RTH). Lahan dimaksud, berlokasi di komplek Bundara Kota Mukomuko.

Pemkab Mukomuko telah menyediakan lahan lain tahun 2013 silam. Jadi kini sudah digunakan untuk Mapolsek Mukomuko Utara yang baru. Yang lokasinya di Kelurahan Koto Jaya Kecamatan Kota Mukomuko. Tepatnya tidak jauh dari SMAN 1 Mukomuko.

Lalu Mapolsek itu, sejak beberapa tahun yang lalu sudah ditempati untuk kegiatan pelayanan serta perlindungan masyarakat. Tetapi sayangnya, untuk lahan Polsek yang lama, hingga sekarang belum ada proses hibah dari Mabes Polri ke Pemkab Mukomuko.

“Surat kesediaan menerima hibah dari Polri ke Pemkab Mukomuko sudah kami sampaikan kepada Mapolres Mukomuko beberapa waktu lalu. Dan kami tinggal menunggu proses kelanjutannya,’’ kata Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Mukomuko, Agus Sumarman, M.PH, MM, didampingi Kabid Aset, Budiarto, ST.

Kendati hingga sekarang status lahan itu belum jelas, Budi otpimis bakal selesai proses tukar guling dalam tahun ini. Sebab tidak ada masalah yang bakal mengganjal proses hibah lahan ke Pemkab Mukomuko.

‘’Tidak ada lagi masalah. Untuk lahan dan bangunan Polsek termasuk asrama sudah ada di Koto Jaya. Lain halnya kalau lahan serta bangunan itu belum ada, jelas proses hibah tersebut akan sulit dilakukan. Kita harap dengan disampaikan surat kesediaan Pemkab menerima hibah lahan dari Polri, maka proses hibah bisa segera dilakukan,” demikian Budi.(hue)

Berita Lainnya

16 Tahun Jembatan Tidak Diperbaiki

AIR RAMI – Jembatan gantung sepanjang 40 meter kondisinya memprihatinkan. Jembatan ini merupakan akses penghubung ...

error: Content is protected !!