Sabtu , 16 Februari 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Warga Keluhkan Banjir

Warga Keluhkan Banjir

BANJIR: Warga Kelurahan Dusun Curup Kecamatan Curup Utara bergotong royong mengatasi banjir luapan drainase yang membanjiri jalan serta mengancam pemukiman warga.

CURUP UTARA – Kondisi jalan lintas Rejang Lebong-Lebong yang berada di wilayah Kelurahan Dusun Curup Kecamatan Curup Utara, kembali dikeluhkan warga setempat. Hujan yang sempat mengguyur wilayah tersebut kemarin, membuat drainase meluap membanjiri jalan aspal hingga nyaris memasuki rumah warga.

Untung saja, melihat kondisi tersebut warga setempat beramai-ramai melakukan pembersihan dan mengevakuasi gorong-gorong yang tersumbat oleh sampah. Agar air bisa mengalir lancar dan tidak meluap membanjiri jalan hingga rumah warga. Kondisi tersebut terlihat sekitar pukul 15.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB kemarin.

Dijelaskan salah satu warga setempat yang ikut bergotong royong, Chairudin (45) mengatakan, luapan banjir drainase tidak hanya karena drainase sudah dangkal. Melainkan juga masih banyak masyarakat yang kerap membuang sampah ke dalam drainase dan membuat gorong-gorong tersumbat dan air meluap.

‘’Ya, kalau sudah seperti ini kita mau tidak mau harus gotong royong membersihkannya. Gorong-gorong ini tersumbat oleh sampah dan juga drainase ini sudah mulai dangkal. Harapan kami masyarakat, penanggungjawab jalan ini kalau tidak salah provinsi, untuk bisa segera mengantisipasi agar ini tidak lagi terjadi,’’ jelas Chairudin.

Ditambahkan Chairudin, jika tidak segera ada penanganan dikhawatirkan hal ini akan terus terulang. Warga juga sudah kita sampaikan untuk tidak lagi membuang sampah ke dalam drainase lagi agar tidak menyumbat gorong-gorong. ‘’Kalau seperti ini kita juga resah, apalagi untuk membersihkan gorong-gorong yang tersumbat cukup sulit. Selain berada di bawah jalan, kita tidak memiliki peralatan yang memadai untuk membersihkannya,’’ imbuh Chairudin.(dtk)

Berita Lainnya

Kapolres Serahkan Bantuan Bibit Jeruk

BUR – Kapolres Rejang Lebong (RL) AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK didampingi Kabag OPS AKP ...

error: Content is protected !!