Jumat , 24 Mei 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Baliho Segera Ditertibkan

Baliho Segera Ditertibkan

CURUP – Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Rejang Lebong (RL) memastikan akan kembali menggelar kegiatan penertiban terhadap baliho dan jenis iklan lainnya yang dipasang tidak sesuai aturan maupun tanpa izin. Ini dilaksanakan dengan berkoordinasi bersama Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten RL nantinya.

Dijelaskan Kepala DPMPTSP Kabupaten RL Ir. Afnisardi, MM kepada RB, mereka saat ini masih melakukan pendataan ulang serta memetakan titik-titik baliho dan papan reklame yang tidak sesuai aturan serta tidak memiliki izin. Termasuk juga berbagai baleho dan reklame yang menunggak pajak dan tidak ada niat baik untuk melunasinya.

Dijelaskan Afni, selain untuk demi ketertiban umum, juga dalam upaya membantu memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Karena pemasangan baleho maupun papan reklame sudah ada aturannya dan Perda tersendiri. Sehingga tidak bisa dipasang sembarangan apalagi tanpa ada izin pemerintah.

‘’Sosialisasi dan teguran sebenarnya sudah sering kita lakukan, baik melalui DPM PTSP maupun BPKD. Namun memang ada beberapa yang belum juga melunasi pajaknya, bahkan ada yang berani memasang baleho atau papan reklame tanpa izin. Makanya sejak tahun lalu kita sudah beberapa kali melakukan penertiban. Dan tahun ini dipastikan kita kembali melakukan penertiban,’’ tegas Afnisardi.(dtk)

Berita Lainnya

Tahan Tujuh Tsk Korupsi Lab Bahasa

CURUP – Masih ingat dengan kasus dugaan korupsi alat Lab Bahasa pada Dinas Pendidikan Nasional ...

error: Content is protected !!