Senin , 17 Juni 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Buat Demplot Pertanian

Buat Demplot Pertanian

MUKOMUKO – Dinas Pertanian (Distan) Mukomuko buat demplot pertanian tahun ini. Pembuatannya bakal kuras anggaran daerah hingga Rp 300 juta. Program itu akan diwujudkan dalam lahan seluas dua hektare. Ini disampaikan Kabid Penyuluhan Distan Mukomuko, Elxsandi Utria Darma, S.TP, M.Ec,D.Ev.

“Memang sampai Rp 300 juta. Tapi itu bukan hanya untuk membiayai demplot. Juga ada sebagian anggaran yang nantinya bakal dibagikan ke masing-masing BPP untuk pengembangan demplot yang sama,” ujarnya.

Untuk pembuatan demplot pertanian ini, katanya, sudah mulai dilaksanakan. Ketika pelaksanaan HUT Kabupaten Mukomuko ke-16 nanti ditargetkan demplot pertanian tersebut sudah terwujud. Sehingga langsung dapat dikunjungi dan dilihat oleh masyarakat dan tamu undangan HUT.

“Untuk jenis tanaman yang bakal kita tanam di lokasi tersebut bervariasi. Mulai dari jagung, sayur-sayuran, dan beberapa jenis tamaman hortikultura lainnya,” tandas Elxsandi.

Untuk pembuatan demplot ini, pihaknya libatkan seluruh kelompok tani yang ada di Kabupaten Mukomuko. Mereka diandalkan supaya ada keterlibatan dan kepemilikan bersama.

“Kelompok tani andalan yang kita libatkan untuk pembuatan demplot. Kami yakin dengan melibatkan mereka, seluruh jenis tanaman yang akan ditanam bisa tumbuh baik. Karena mereka sudah berpengalaman,” tukasnya.(hue)

Berita Lainnya

Tiga Dinas Raih Catatan Merah

MUKOMUKO – menjelang berakhir triwulan dua tahun anggaran 2019 di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD), ...

error: Content is protected !!