Rabu , 24 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / CPNS Guru Ditempatkan Sesuai Pendaftaran

CPNS Guru Ditempatkan Sesuai Pendaftaran

BENTENG – Sebanyak 51 CPNS dari bidang guru yang lulus tes CPNS 2018 akan ditempatkan sesuai lokasi pendaftaran secara online. Plt. Kadis Dikpora Benteng, Saidirman SE, M.Si mengatakan sementara mereka akan bekerja di sana sampai ada penempatan yang baru. Dia berjanji bila terjadi penumpukan, akan menganjurkan sebagian guru untuk pindah ke sekolah lain yang membutuhkan.

“Memang ada beberapa sekolah yang kekurangan guru. Nanti akan kita selesaikan dengan pemindahan guru yang lebih ke sekolah yang kurang. Intinya tidak boleh ada penumpukan, apalagi satu bidang studi,” terang Saidir.

Mutasi guru memang baru saja dilaksanakan, Saidir mengaku tengah mendata ulang penempatan guru. Misalnya guru yang telah memasuki masa pension dan guru muda. Untuk pemerataan guru, supaya tidak ada ketimpangan antara sekolah yang jauh dari ibukota kabupaten atau yang dekat. Pada umumnya, banyak guru mengusulkan tempat tugas di daerah yang mudah dijangkau atau dekat dengan tempat tinggalnya. “Kita akan pertimbangkan, terutama guru yang telah berusia tua,” imbuh Saidir.

Soal masa tugas CPNS guru, Saidir menjelaskan mereka sama seperti CPNS lain terikat masa kerja tidak boleh mengajukan pindah selama 10 tahun. “Jika ini dilanggar, bisa terkena sanksi tegas. Karena melanggar kesepakatan masa kerja minimal sejak diangkat jadi CPNS,” demikian Saidir.(**)

Berita Lainnya

Lembur, Pemkab Periksa Kesehatan PPK

BENTENG – Belum selesainya pelaksanaan penghitungan suara tingkat PPK, menarik perhatian Pemkab Benteng. Plt.Sekda Benteng, ...

error: Content is protected !!