Kamis , 18 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Curi Ayam untuk Membayar Utang

Curi Ayam untuk Membayar Utang

TERSANGKA: Redo (22) tersangka pencuri ayam diamanan anggota Polres BS, kemarin (28/1).

SEGINIM – Untuk melunasi hutangnya, Redo (22), warga Darat Sawah Ulu Kecamatan Seginim Bengkulu Selatan (BS), harus mendekam di sel tahanan Mapolres BS. Lantaran Redo kedapatan curi ayam pada Jumat dinihari (24/1) milik Sumardi warga Darat Sawah Ilir. Sementara salah satu rekannya Yupan (19) masih dalam pengejaran polisi.

Kronologis penangkapan tersangka, saat korban melaporkan kejadian ke Mapolres BS Minggu (26/1). Tersangka dilaporkan lantaran korban telah tiga kali kemalingan ayam. Semua dilakukan oleh tersangka. Selama ini tersangka hanya diminta damai saja oleh korban.

Tersangka diamankan anggota Satreskrim Polres BS Minggu malam di rumahnya. Sedangkan salah satu rekannya Yupan, hingga saat ini belum ditangkap lantaran sudah kabur.

Kasat Reskrim Polres BS AKP. Enggarsah Alimbaldi, SH, S.IK, melalui Kanit Pidum Ipda. Priatno, mengatakan Redo saat diamankan kebetulan lagi sedang ada dirumah. Tersangka ternyata sudah resahkan masyarakat karena sudah sering ayam warga hilang. “Untuk sementara baru tangkap satu orang. Sedangkan temannya masih kita kejar,” terang Priatno.

Dari pengakuan tersangka, ia curi ayam karena diajak temannya Yupan. Uang curian tersebut rencannya akan digunakan untuk membayar hutang dan  tebus Hp di salah satu warung di Seginim. “Aku hanya ikut Yupan. Dia ajak saya mencuri untuk membayar hutang,” jelas tersangka.(tek)

Berita Lainnya

Pembangunan IPLT Siap Dikerjakan Tahun 2020

MANNA – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Bengkulu Selatan pastikan perencanaan pembangunan Intalasi Pembuangan ...

error: Content is protected !!