Selasa , 10 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Diduga Akibat Korsleting Genset

Diduga Akibat Korsleting Genset

OLAH TKP: Unit Satreskrim Polres BU melaksnaakan olah TKP di lokasi kebakaran, Hotel Puncak Tahura kemarin (28/1).

BENTENG – Kebakaran yang menghebohkan Minggu malam sekitar pukul 21.30 wib di Hotel Puncak Tahura diduga lantaran korsleting saat mesin genset hidup. Owner Hotel Puncak Tahura, I Komang Sastra menjelaskan beberapa jam sebelum kejadian, dia dapat kabar listrik padam di Hotel Puncak Tahura. Komang langsung menghubungi penjaga hotel untuk menghidupkan genset.

Api membakar aula pertemuan dan menjalar hingga ke plafon. Apalagi, beberapa bahan mudah terbakar, seperti gorden yang banyak dan berukuran cukup besar. Api juga cepat membesar lantaran ada panggung di aula yang terbuat dari kayu. “Saya dapat kabar setelah sampai ke rumah di Desa Pondok Kelapa. Api kabarnya membakar aula pertemuan,” kata Komang.

Beruntung kebakaran jauh dari pemukiman penduduk. Berkat bantuan 4 unit mobil PBK, api dapat dikuasai dan dipajamkan sekitar pukul 23.30 wib. Rincian mobil dari Benteng sebanyak 2 unit dan dari Kota Bengkulu 2 unitb. Kemarin (28/1) tim dari Polres BU turun untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan identifikasi pascakebakaran.

Dugaan korsleting listrik Kapolres BU AKBP Ariefaldi Warganegara SH, S.IK, MM melalui Kapolsek Talang Empat, Iptu Ahmad Khairuman, SE harus dibuktikan. Tim identifikasi dari Unit Satreskrim Polre BU meneliti satu per satu bagian, terutama yang berkaitan dengan sambungan listrik sepeti di KWH meteran listrik. “Tim masih dalam penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran,” terang Kapolsek.

Sementara kerugian yang timbul akibat kebakaran tersebut sekitar Rp 500 juta. Pengelola juga minta polisi membuka Police Line, karena akan segera memperbaiki kerusakan pascakebakarab. Agar dapat segera melayani konsumen yang telah memesan aula pertemuan.(**)

Berita Lainnya

Dewan Awasi Rekrutmen Pegawai Tidak Tetap Satpol PP

BENTENG – Pemkab Bengkulu tengah akan merekrut tenaga pegawai tidak tetap Satpol PP yang akan ...

error: Content is protected !!