Senin , 9 Desember 2019
Home / Olahraga / Doncic Lagi, Doncic Lagi

Doncic Lagi, Doncic Lagi

DALLAS – Rookie Dallas Mavericks Luka Doncic terus menyita perhatian. Kemarin, small forward 19 tahun itu mencetak triple double keduanya musim ini. Doncic sukses memborong 35 poin, 12 rebound, dan 10 assist saat Mavericks kedatangan tamu Toronto Raptops. Tapi sayang, Mavericks masih takluk 120-123 di tangan Raptors.
“Tujuan utama adalah menang,” ucap Doncic dilansir ESPN. “Ini (triple double) memang sungguh spesial. Tapi akan semakin spesial seandainya saja kami menang,” tambah pemain asal Slovenia tersebut.
Dengan usia yang belum genap 20 tahun Doncic kini tercatat sebagai pemain termuda yang sanggup mencetak triple double dengan raihan sedikitnya 30 angka. Mengalahkan rekor LeBron James yang sebelumnya menjadi yang termuda dengan melakukannya pada usia 20 tahun pada 9 April 2009 silam.
Raihan ini membuat Doncic menjadi rookie keempat dalam 35 musim terakhir yang sanggup mengemas sedikitnya 35 poin triple double. Tiga pemain lain adalah Stephen Curry pada 2010, Jason Kidd pada 1995, dan Michael Jordan pada 1985.
Sayang, raihan istimewa Doncic ini dirusak oleh permainan apik Raptors. Terutama Kawhi Leonard yang kemarin mencetak 33 poin. Hasil ini membuat Raptors meraih kemenangan ke-37 mereka musim ini. Rekor tim asuhan Nick Nurse itu kini menduduki ranking kedua wilayah timur dengan rekor 37-15.
“Awalnya kami kesulitan membuat mereka kehilangan ritme,” ucap Nurse. “Tapi akhirnya kami mendapat celah dengan terus menyerang paint area mereka,” tambahnya.
Kekalahan kemarin membuat Mavericks kini masih berada di peringkat 12 wilayah barat dengan rekor 22-27. Selanjutnya, tim asuhan Rick Carlisle bakal menjalani tiga laga away dengan mengawalinya dari kandang New York Knicks pada Kamis.
Mavericks memang masih jauh dari zona playoff. Namun, itu sama sekali tidak menghalangi kemilau performa Doncic. Bahkan, pada voting NBA All-Star 2019, dia melejit dengan mendapat suara kedua terbanyak tepat di bawah LeBron James dari wilayah barat. Mengalahkan bintang-bintang macam Stephen Curry, James Harden, ataupun Russell Westbrook.
Doncic kini menjadi pemain paling tokcer untuk Mavericks dengan raihan 20, 5 point per game. Dia juga melengkapinya dengan 6,8 rebound, dan 5,4 assist per game.(irr)

Berita Lainnya

West Ham vs Arsenal, Sindrom “Mantan”

LONDON – Freddie Ljungberg jadi satu di antara dua “anak baru” Premier League musim ini ...

error: Content is protected !!