Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Gandeng Club Motor, Sosialisasi Tertib Lalin

Gandeng Club Motor, Sosialisasi Tertib Lalin

TERTIB: Kanit Regident Polres BU, Iptu. Yenni Puspita, SH melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas pada club motor yang ada di BU.

ARGA MAKMUR – Polres Bengkulu Utara (BU) melakukan berbagai cara untuk mensosialisasikan budaya tertib berlalu lintas (lalin) terutama pada kaum milenial. Kegiatan ini juga seiring dengan puncak acara milenial cinta lalu lintas yang akan diadakan 10 Februari mendatang.

Polres BU bertemu dengan club-club motor yang didominasi oleh generasi muda atau milenial di BU, kemarin (28/1). Mereka akan menjadi duta tertib lalu lintas untuk mensosialisasikan cara berkendara yang aman dan tertib sesuai aturan.      Kapolres BU AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.IK, MM melalui Kanid Regident Iptu. Yenni Puspita, SH menerangkan menggandeng club motor juga dalam program Relawan Lalu Lintas Indonesia (Ralasi) yang digalang seluruh Indonesia. Hal ini untuk makin menumbuhkan kecintaan masyarakat pada tertib berlalu lintas.

“Kita sudah banyak menggandeng beberapa club motor. Mereka nantinya akan ikut mengkampanyekan budaya tertib dan cinta berlalu lintas,” katanya.

Polisi juga terus turun ke masyarakat terutama kelompok masyarakat dalam mengkampanyekan budaya tertib berlalu lintas. Sehingga kesadaran masyarakat tumbuh dengan sendirinya tanpa harus lebih dulu ditindak oleh polisi. “Kita menggunakan seluruh elemen masyarakat sebagai relasi kita. Harapannya budaya tertib berlalu lintas itu tumbuh di masyarakat,” terangnya.

Pada puncak acara milenial cinta lalu lintas, Polres BU juga menggelar berbagai lomba dengan tema berlau lintas dan cinta lalu lintas. Puncak acara akan digelar di Alun-alun Arga Makmur.(qia)

Berita Lainnya

Lelang Jabatan Sepi Peminat

ARGA MAKMUR – Hingga saat ini belum ada pelamar yang menyerahkan berkas untuk mengikuti lelang ...

error: Content is protected !!