Jumat , 26 April 2019
Home / Daerah / Seluma / Kalah Tipis Lawan PSP Padang

Kalah Tipis Lawan PSP Padang

FOTO BERSAMA: Tim PS Seluma foto bersama sebelum menghadapi PSP Padang dalam ajang Piala Suratin, kemarin (28/1).

SELUMA – Perjuangan PS Seluma dalam ajang Piala Suratin Usia 17 tahun (U-17) di Kota Malang, Provinsi Jawa Timur 27 Januari – 12 Februari harus menelan pil pahit. Ini setelah PS Seluma mengalami kekalahan tipis atas PSP Padang dengan skor 1:0 dalam laga pertama yang digelar di Stadion Kota Malang, Jawa Timur kemarin (28/1) mulai pukul 14.00 WIB.

Dengan kekalahan tersebut, PS Seluma yang tergabung dalam group B harus puas dengan poin nol atas kekalahan tersebut. “Sebenarnya permainan itu imbang. Namun di menit lima babak pertama, terjadi pelanggaran dan sempat terjadi keributan. Sehingga oleh wasit pemain kita Rendi Ifantri nomor punggung 10 dan pemain lawan diganjar kartu merah,” terang Pelatih PS Seluma, M. Jerry Saputra, kemarin (28/1).

Jerry menjelaskan pascakeluarnya satu pemain, tempo permainan tetap imbang dengan sama-sama 10 pemain. Namun, di menit delapan pemain PSP Padang berhasil menjebol gawang PS Seluma yang dijaga Hendri Sidabutar. “Memang saya akui usai dapat kartu merah, pemain kita sedikit emosi. Kelengahan inilah yang dimanfaatkan lawan,” jelas Jerry.

Hingga menit akhir babak pertama berakhir, tidak terjadi gol lagi. Hingga peluit panjang berakhirnya babak kedua ditiup wasit, kedudukan tetap tetap tidak berubah. “Kekalahan ini akan jadi evaluasi kami dilaga berikutnya. Kita tetap optimis untuk bangkit mengejar ketertinggalan poin ini, dengan bermain lebih fokus lagi,” lanjut Jerry.

PS Seluma yang dikapteni Pajar Kurniawan kembali akan bertanding Rabu (30/1) pukul 14.00 WIB, melawan PS Semarang di stadion yang sama. “Ada waktu satu hari, besok (hari ini, red) bagi kita untuk menyiapkan semuanya. Baik stamina pemain maupun taktik yang akan diterapkan dalam laga lusa (besok, red),” imbuh Jerry.

Atas kekalahan dilaga pertama ini, Jerry dan rekannya yang juga pelati PS Seluma Mustika Jaya menyampaikan permintaan maaf ada bupati dan masyarakat Seluma. “Mohon maaf atas kekalahan ini, tetap doakan PS Seluma agar di pertandingan berikutnya dapat mempersembahkan poin kemenangan,” demikian Jerry.(aba)

Berita Lainnya

Rawan MP, Bawaslu Nginap di Sekalak

SELUMA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma memastikan, jumat (27/4) Pemungutan Suara Ulang (PSU) digelar ...

error: Content is protected !!