Selasa , 25 Juni 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Lengkapi Meubeler Rumdin Unsur Pimpinan

Lengkapi Meubeler Rumdin Unsur Pimpinan

MULAI DIISI: Pascapencurian yang terjadi awal Januari lalu, Rumah Dinas (Rumdin) unsur pimpinan dewan Kepahiang saat ini mulai diisi dengan berbagai perlengkapan.

KEPAHIANG – Pascakasus pencurian yang terjadi di Rumah Dinas (Rumdin) unsur pimpinan DPRD Kabupaten Kepahiang yang terjadi 10 Januari lalu, saat ini seluruh meubeler untuk mengisi Rumdin tersebut sudah kembali diperbarui. Bahkan selain meubeler, beberapa pernak-pernik ruangan Rumdin pun sudah dilengkapi oleh Pemkab Kepahiang.

Sekretaris DPRD Kabupaten Kepahiang, Muhdi, S.Pd mengungkapkan, total anggaran yang disiapkan Pemkab Kepahiang untuk pengadaan meubeler dan kelengkapan ketiga Rumdin unsur pimpinan dewan tersebut mencapai Rp 450 juta.

“Tahun ini Rumdin ini telah kita isi dengan aksesoris dan peralatan dapur, tahun sebelumnya memang belum ada anggaran perlengkapan lantaran baru saja dibangun,” jelas Muhdi, kemarin (28/1).

Dilengkapinya ketiga Rumdin tersebut lantaran dalam waktu dekat ini unsur pimpinan yakni Ketua, Wakil Ketua I, dan Wakil Ketua II DPRD Kepahiang akan segera menempati rumah tersebut. Untuk itu, menurut Muhdi, sudah seharusnya sarana dan prasarana penunjung di Rumdin pimpinan dilengkapi, secara bertahap mulai tahun lalu dilengkapi oleh sekretariat.

“Anggarannya kurang lebih Rp 150 juta untuk setiap unit Rumdin, karena sebentar lagi Rumdin ini akan segera ditempati,” ungkapnya.

Adapun perlengkapan Rumdin yang ada diantaranya kursi tamu sudah ada 1 set di masing-masing rumah, tempat tidur baru dikondisikan untuk 2 kamar setiap rumah. “Kalau kamar baru terkondisikan 2 kamar, jumlah kamar yang ada 3 atau 4 setiap rumahnya,” tutur Muhdi.

Terkait dengan pembobolan Rumdin pimpinan DPRD beberapa waktu lalu, tidak menjadi kendala ketiga pimpinan menempatkan rumah dinas yang berada di komplek perkantoran tersebut. Terlebih, tahun ini sarana dan prasarana lainnya kembali dianggarkan dalam APBD khususnya di anggaran Sekretariat DPRD yang mencapai Rp 20 miliar lebih.

Diketahui sebelumnya, barang-barang yang hilang dari Rumdin Ketua DPRD adalah 1 unit kompor gas merek Rinai, 1 unit magic com merek Yong Ma, 1 lusin mangkok Hongkong, 1 unit blender merek Philips warna hijau, 1 set panci stainless, 2 lembar gorden warna merah hati,  1 unit water tank merek Vicenza, dan 3 buah keset kaki warna biru.

Sementara untuk di Rumdin Waka I DPRD, barang yang hilang yakni  5 lembar gorden warna kuning, 1 buah meja jati ukuran besar, 1 buah meja jati ukuran kecil, 1 buah ambal ukuran besar warna cokelat, 1 buah ambal ukuran sedang warna merah, dan 1 buah ambal ukuran kecil warna abu abu. (sly)

Berita Lainnya

Tabrak Mobil Elpiji, 3 Remaja Mabuk Tuak Semaput

KEPAHIANG – Diduga akibat pengaruh minuman keras (miras) jenis tuak, 3 orang remaja akhirnya menabrak ...

error: Content is protected !!