Senin , 27 Mei 2019
Home / Daerah / Seluma / Mantan Kades Tl Rami Berpeluang jadi Tersangka

Mantan Kades Tl Rami Berpeluang jadi Tersangka

SELUMA – Sesuai jadwal yang telah ditentukan Tim Penyidik Tipikor Sat Reskrim Polres Seluma, kemarin (28/1) pukul 10.00 WIB kembali melakukan pemeriksaan kedua kalinya mantan kades Talang (Tl) Rami, Kecamatan Seluma Utara, Nasirman. Dia diperiksa dalam perkara dugaan suap Inspektorat Seluma.

Dari hasil pemeriksaan Kapolres Seluma AKBP. I Nyoman Merthadana, S.Ik melalui Kasat Reskrim AKP. Rizka Fadhilah, SH, S.Ik mengatakan Nasirman telah memenuhi unsur pidana. Namun bukan suap melainkan tindak pidana korupsi (tipikor). “Dalam waktu dekat, kita akan gelar perkara di Polda Bengkulu. Sekaligus penetapan tersangka perkara dugaan korupsi Dana Desa Talang Rami ini,” terang Rizka.

Barang bukti Tipikor Mantan Kades Talang Rami ini berupa uang Rp 19,5 juta yang bersumber dari DD tahun 2018. Uang tersebut diambil Nasirman dari Tiga Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yakni TPK pembangunan jalan lapen, pembangunan drainase dusun I dan III.

“Saya jelaskan uang yang sebelumnya Rp 32 juta, Rp 12,5 juta merupakan uang kelebihan pembelian aspal untuk pembangunan jalan lapen. Uang tersebut telah dikembalikan ke kas desa. Jadi hanya Rp 19,5 juta yang kita amankan dan jadikan BB,” beber Rizka.

Soal waktu gelar perkara Rizka belum mau menyampaikan. Katanya belum tahu pasti. “Kita juga masih menunggu jadwal Polda Bengkulu. Secepatnya, gelar perakara tersebut akan digelar. Kini kita sedang menyiapkan berkas terkait gelar perkara,” demikian Rizka.(aba)

Berita Lainnya

ASN “Panen Duit”, Honorer Gigit Jari

SELUMA – Saat ASN “berpestapora” karena mendekati Idul Fitri 1440 Hijriyah menerima gaji tiga bulan ...

error: Content is protected !!