Sabtu , 25 Mei 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Panggil Pihak PDAM

Panggil Pihak PDAM

KEPAHIANG – Beredarnya informasi mengenai mandeknya gaji karyawan PDAM Tirta Kepahiang selama 5 bulan, akhirnya sampai ke telinga DPRD Kepaihang. Untuk itu Komisi III DPRD Kabupaten Kepahiang pekan ini berencana akan memanggil pihak PDAM Tirta Kepahiang guna melakukan klarifikasi.

Diungkapkan Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kepahiang, Agus Sandrila, SH, pihaknya sangat menyayangkan jikalau memang informasi yang beredar tersebut benar. Untuk itu pihaknya akan segera melakukan klarifikasi dengan memanggil Direktur PDAM Tirta Kepahiang dalam waktu dekat ini.

“Kita akan panggil dulu pihak PDAM dalam waktu dekat ini. Kalau memang informasi yang kita terima itu benar adanya, tentunya kita akan cari tahu dulu apa sebenarnya permasalahan yang terjadi dalam manajemen PDAM Tirta Kepahiang,” jelas Agus, kemarin (28/1).

Sebelumnya, Anggota DPRD Kepahiang, Hariyanto, S.Kom  mendapatkan informasi bahwa karyawan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut sudah 5 bulan belum menerima gaji. Menurut dia, manajemen dan pengelolaan PDAM Tirta Kepahiang tersebut tambah parah baik dari segi teknis, administrasi hingga keuangan.

“Saya mendapatkan informasi bahwa karyawan PDAM sudah 5 bulan tidak gajian, itu artinya manajemen mulai dari teknis, administrasi maupun keuangan sudah tambah parah. Kalau selama itu karyawan tidak diberi gaji, itu sangat tidak manusiawi,” ungkapnya.

Terpisah, Direktur PDAM Tirta Kepaihang, Sudarmin, SH ketika dikonfirmasi tidak menampik bahwa memang ada tunggakan gaji karyawan. Menurutnya memang saat ini kondisi PDAM Tirta Kepahiang ibarat kata pepatah, besar pasak daripada tiang.

“Ya memang ada penunggakan untuk pembayaran gaji karyawan. Hal ini lantaran kemampuan keuangan yang kita miliki,” jelas Sudarmin.

Terkait rencana pemanggilan yang akan dilakukan DPRD Kabupaten Kepahiang, Sudarmin mengaku siap memenuhi panggilan Komisi III tersebut. “Sejauh ini surat panggilannya memang belum ada. Namun kita siap kapanpun datang jikalau DPRD Kabupaten Kepahiang membutuhkan keterangan kita terkait persoalan ini,” jelas Sudarmin. (sly)

Berita Lainnya

Dinas PUPR Klaim Sudah Ajukan Dokumen Lelang

KEPAHIANG – Plt Kepala Dinas PUPR Kepahiang Rudi Andi Silaloho, ST mengaku pihaknya sudah menyampaikan ...

error: Content is protected !!