Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Pedagang Ampera Kecewa Tuntutan Belum Dipenuhi

Pedagang Ampera Kecewa Tuntutan Belum Dipenuhi

BUKA PORTAL: Puluhan pedagang Pasar Ampera meneriakan yel-yel buka portal saat menggelar aksi demo di depan kantor Bupati Bengkulu Selatan, kemarin (28/1).

KOTA MANNA – Kecewa. Itulah yang dirasakan puluhan pedagang Pasar Ampera saat gelar demo di depan kantor Bupati Bengkulu Selatan (BS), kemarin (28/1). Karena mayoritas ibu-ibu pendemo, tuntutannya minta pembongkaran empat portal jalan, belum terwujud.

Koordinator aksi demo Yuniarti menyatakan kecewa kepada Pemda BS, lantaran perwakilan Plt Bupati yakni Asisten I tidak bisa memutuskan tuntutan para pedagang. Aksi demo sempat memanas, karena beberapa pedagang ngotot ingin tuntutannya putus hari itu juga. “Kami datang ke sini (kantor bupati) ingin portal yang dipasang segera dibuka. Siapa yang masang, itulah yang buka,” teriak para pendemo.

Meskipun perwakilan pedagang sempat gelar hearing dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kapolres BS, tetapi tidak juga tuntutan para pedagang dipenuhi. “Kami tak minta uang dan tidak minta apapun. Kami  hanya ingin portal dibuka. Buka portal itu,” tegas Yadi salah satu koordinator pedagang.

Sementara Asisten I Pemkab BS, Yulizar Hasan, SH, M.AP, dihadapan pendemo menyatakan keputusan untuk buka kembali portal ada ditangan Plt Bupati BS Gusnan Mulyadi. Tetapi karena beliau sedang dinas luar (DL), jadi tuntutan pedagang belum bisa dipenuhi. Tapi lanjut Yulizar, Plt Bupati ingin bertemu para pedagang di Pemda hari Kamis (1/2).

‘’Kami tak bisa memutuskan permintaan bapak/ibu. Semua pemasangan portal atas persetujuan Plt Bupati. OPD terkait hanya menjalankan saja,” terang Yunizar.

Jadi silahkan bapak/ibu semua datang lagi ke sini (Pemda). Dipastikan kalau sudah jumpa Plt Bupati masalah akan selesai. Karena kewenangan dan keputusan ada ditangan Gusnan. “Semua sepakat untuk datang lagi hari Kamis,” jelas Yunizar.

Hal senada juga disampaikan Kapolres BS AKBP. Rudy Purnomo, S.IK, MH. Ia meminta kepada pedagang datang lagi hari Kamis sesuai dengan perintah Asisten I. Tetapi jangan berbuat anarkis  meski tuntutan belum terpenuhi. “Semuanya ikuti saja perintah dari Pemkab untuk datang lagi hari Kamis (besok- red),” pungkas kapolres.(tek)

Berita Lainnya

Polisi Amankan 32 Tabung Elpiji

KOTA MANNA – Polres Bengkulu Selatan (BS) berhasil mengamankan 32 tabung gas elpiji ukuran 3 ...

error: Content is protected !!