Jumat , 26 April 2019
Home / Daerah / Curup Pos / RSUD Curup Terima Akreditasi Tingkat Dasar

RSUD Curup Terima Akreditasi Tingkat Dasar

CURUP – Seiring rencana pemindahan pelayanan RSUD Curup dari Kelurahan Dwi Tunggal ke lokasi RSUD baru Jalan Dua Jalur perbatasan Curup-Kepahiang, kemarin RSUD Curup resmi menerima Sertifikat Akreditasi RSUD Curup. Akreditasi yang diterima dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) ini, berupa Akreditasi Tingkat Dasar Bintang Dua.

Dijelaskan Direktur RSUD Curup drg. Asep Setia Budiman kemarin kepada RB, penilaian akreditasi tersebut berdasarkan pemeriksaan dokumen, pengecekan fasilitas dan sarana prasarana yang ada. Serta ketenagaan atau Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di RSUD Curup saat tim penilai melakukan penilaian.

‘’Alhamdullilah kita sudah dapat sertifikat akreditasi Tingkat Dasar Bintang Dua. Dan akreditasi ini berlaku untuk kurun waktu tiga tahun kedepan atau 2019 hingga 2021. Setelah itu, baru kita nanti mengajukan lagi proses usulan atau pengajuan penilaian akreditasi,’’ terang Asep.

Dibagian lain, Asep menyampaikan kalau kepindahan pelayan RSUD Curup akan dimulai pertengahan Februari 2019 mendatang. Diantaranya pelayanan IGD dan seluruh poly klinik rawat jalan. Sedangkan untuk kepindahan total seluruh pelayanan ditargetkan awal tahun 2020 mendatang.

‘’Untuk kepindahan yaitu pelayanan IGD dan seluruh poly klinik rawat jalan. Sedangkan untuk rawat inap masih tetap kita lakukan di Dwi Tunggal dan IGD juga masih tetap berfungsi. Setelah pembangunan Gedung Rawat Inap di dua jalur yang dibangun tahun ini selesai, maka kita akan pindahkan seluruh pelayanan secara total,’’ imbuh Asep.(dtk)

Berita Lainnya

Golkar Diprediksi Raih Kursi Ketua

CURUP – Pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Rejang Lebong ...

error: Content is protected !!