Rabu , 23 Oktober 2019
Home / Metropolis / Sampah Sampai ke Badan Jalan, Kontainer Diprotes Warga

Sampah Sampai ke Badan Jalan, Kontainer Diprotes Warga

MENGGANGGU: Kontainer tempat sampah yang berada di kawasan Jalan Tribrata Kelurahan Cempaka Permai mengganggu kenyamanan warga lantaran sampah kerap kali berserakan sampai ke badan jalan.

BENGKULU – Keberadaan kontainer tempat sampah di pinggir Jalan Tribrata Kelurahan Cempaka Permai mulai meresahkan warga sekitar. Pasalnya kondisi tempat kontainer sampah yang tidak memungkinkan terletak di dekat badan jalan raya.

“Kita sudah sampaikan ke pihak kelurahan agar tempat sampah ini dipindahkan ke lokasi lain. Sebab kondisi di sini sudah tidak memungkinkan lagi. Karena dekat dengan badan jalan,” ujar Muwardi (52), warga sekitar Kelurahan Cempaka Permai, kemarin (28/1).

Menurut Muwardi, pihaknya bukan tidak setuju adanya tempat sampah tersebut. Namun ia meminta agar penempatan tempat kontainer sampah tersebut tidak berada dekat pinggir jalan raya. “Karena terkadang petugas kebersihan juga kerap kali lamban ketika memungut sampah yang sudah menumpuk itu. Bahkan seringkali sampah itu sering berserakan di jalanan dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Makanya tempatnya itu harus dipindahkan,” tuturnya.

Ditambahkan Muwardi, keberadaan sampah tersebut tidak hanya dari warga sekitar namun juga berasal dari luar yang setiap harinya sengaja membuang sampah di tempat tersebut. Sehingga kondisi sampah yang cepat menumpuk terkadang tidak tertampung lagi. “Terkadang orang punya rumah makan dan hotel kerap kali membuang sampah di tempat ini. Makanya sering cepat menumpuk hingga ke badan jalan,” ungkapnya.

Senada disampaikan dengan warga Kelurahan Cempaka Permai lainnya, Suryadi (35). Ia mengungkapkan, kontainer tempat sampah ini harus segera dipikirkan untuk segera dipindahkan. Sebab melihat kondisi kelurahan yang terkesan semrawut akibat sampah yang terus menumpuk. “Sampah itu kalau sudah meluber bisa sampai ke jalan ini. Lebih parahnya lagi asap dari pembakaran itu mengganggu kenyamanan warga,” ujarnya.

Ditambahkan Suryadi, di wilayah Kelurahan Cempaka Permai selama ini sudah ada petugas tenaga sukarela dari warga sekitar yang sering memungut sampah warga. Kemudian sampah tersebut dibuang langsung ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di kawasan Air Sebakul.

“Kebanyakan sampah-sampah ini dari warga luar yang sengaja membuang di sini. Karena kalau wilayah kita (Cempaka Permai) sudah ada petugas rutin yang memungut langsung sampah dari rumah ke rumah. Kalau saran kami sebaiknya lokasi itu dibuat taman saja agar terlihat tertata indah,” bebernya. (new)

Berita Lainnya

Pemerintah Kota Ingin Pinjam Rp 300 Miliar ke Bank Jawa Barat dan Banten

BENGKULU – Gagal meminjam dana ke PT. Sarana Multi Infrastruktur (PT.SMI) untuk pembangunan infrastuktur. Hal ...

error: Content is protected !!