Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Siapkan Konsultan Pengembangan UMKM

Siapkan Konsultan Pengembangan UMKM

ARGA MAKMUR – Tahun ini, BU akan mendapatkan bantuan pembangunan gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) dari Kementerian Koperasi. Gedung ini akan dijadikan sebagai sekretariat bagi kelompok Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Selain adanya pembanguann gedung, Pemkab BU juga menyiapkan konsultan bagi para pengusaha UMKM. Sehingga selain bisa menjadi tempat berkumpul dan bermusyawarah, mereka juga bisa mendapatkan ilmu untuk pengembangan usahanya.

Bupati  BU, Ir. H. Mian menerangkan pembangunan gedung PLUT ini diharapkan bisa semakin menumbuhkan UMKM di BU. Usaha masyarakat juga bisa berkembang sehingga bukan hanya mensejahterakan anggotanya namun juga menumbuhkan lapangan kerja.“Ada beberapa UMKM yang memang sudah tumbuh. Harapan kita dengan adanya bantuan pembangunan gedung PLUT ini bisa makin berkembang dan menjadi usaha yang besar,” katanya.

Nantinya konsultan juga akan melihat beberapa peluang usaha lain untuk mengembangkan UMKM. Pelaku usaha kecil juga akan mendapatkan bantuan dari Dinas Koperasi dan UMKM untuk pengembangan usaha. “Ada banyak peluang usaha di BU yang memang bisa dikembangkan. Nantinya pelaku UMKM bisa berkonsultasi dengan konsultan yang memang sudah disiapkan,” terang Mian.(qia)

Berita Lainnya

Pedagang Mulai Ditertibkan

ARGA MAKMUR – Dinas Perdagangan Bengkulu Utara bekerjasama dengan Satpol PP mulai melakukan penertiban pedagang ...

error: Content is protected !!