Rabu , 20 Februari 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Sukskseskan MRSH, Tiga Klub Motor “Dipanggil”

Sukskseskan MRSH, Tiga Klub Motor “Dipanggil”

MPSF: Kegiatan menyukseskan Program MPSF yang digelar Satlantas Polres Mukomuko.

MUKOMUKO –Kapolres Mukomuko AKBP. Yayat Ruhiyat, S.IK melalui Kasatlantas AKP. Dedi Kusnadi, SH, mengatakan sedikitnya tiga klub motor di Kabupaten Mukomuko diundang ke Mapolres. Mereka diundang untuk mendengar pemaparan terkait Program Millennial Road Safety Festival (MPSF) yang lagi digeber Polres Mukomuko.

Tiga klub motor tersebut, adalah Klub Mukomuko Trail Adventure Communiti (M-Trac), Klub Kingston serta Klub Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI). ‘’Termasuk kita undang juga Persatuan Gerakan Kebangsaan (PGK),’’ papar Kasat.

Para pengurus klub diajak berkomunikasi dalam rapat koordinasi lintas sektoral. Ini untuk mendukung Program MRSF dalam mewujudkan Millennial Cinta Lalu Lintas menuju Indonesia Gemilang.

‘’Bukan klub motor saja. Tetapi untuk menyukseskan Program MPSF ini juga melibatkan sejumlah instasi terkait. Mulai dari instansi vertikal hingga OPD di lingkungan Pemkab Mukomuko,” papar Dedi.

Dijelaskannya program tersebut atas perintah Undang-undang Nomor 22 Tahun 2019 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Program yang dirancang dalam bentuk Festival itu diharap bisa jadi salahsatu solusi dan meningkatkan kesadaran berlalu lintas. Khususnya generasi millenial.

Program ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Karena untuk tingkat Provinsi Bengkulu, angka kecelakaan di Mukomuko tercatat nomor tiga tertinggi. Bahkan untuk tingkat dunia, kecelakaan di Indonesia berada di posisi nomor lima. ‘’Karena masih tingginya angka kecelakaan inilah program ini kita gelar. Selain perintah Undang-undang, juga perintah dari Kapolda,” jelas Dedi.

Selain itu juga lebih kepada menyosialisasikan, agar masyarakat khususnya pengendara agar lebih hati-hati. Terpenting mengikuti peraturan berlalu lintas dengan baik dan benar. “Ada sejumlah kegiatan yang kita gelar, termasuk besok (hari ini, red) di Markas Satlantas Polres Mukomuko,” demikian Dedi.(hue)

Berita Lainnya

Perdana Kedatangan Ustadz Wijayanto

MUKOMUKO – Untuk pertama kalinya, masyarakat Kabupaten Mukomuko tumpah ruah menghadiri Tabligh Akbar yang digelar ...

error: Content is protected !!