Jumat , 26 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Tanpa Izin, Penjualan Miras Ilegal

Tanpa Izin, Penjualan Miras Ilegal

BENTENG – Beberapa warung di Benteng masih menjual minuman keras (miras). Semua jenis minuman yang dijual tersebut dianggap ilegal. Karena, pihak terkait tidak mengeluarkan izin penjualan miras jenis apapun. Kabid Perizinan DPMPTSP Benteng, M. Hasyim S.Pd mengatakan izin tidak bisa diterbitkan karena sampai kini Perda yang mengaturnya belum ada.

“Tanpa itu, tidak boleh mengeluarkan izin,” terang Hasyim.

Beberapa tempat yang masih menjual dan menawarkan miras diantaranya di Kecamatan Taba Penanjung, Pondok Kelapa, Karang tinggi. Ini dibuktikan dengan hasil sitaan miras yang didapat aparat keamanan saat razia. Khusus di Kecamaatn Pondok Kelapa sudah jadi rahasia umum sebagai pusat pembuatan minuman jenis tuak. Pemasarannya bukan hanya untuk di beberapa wilayah Benteng, melainkan juga sampai keluar Benteng.

Sekretaris Disperindagkop Benteng, Sri Yurdaniah S.Sos, MM juga mengaku tidak pernah mengeluarkan izin penjualan miras jenis apapun. Karena bukan masuk kewenangan OPDnya. “Miraskan dilarang,” kata Sri.

Dengan penegasan dari OPD di bawah naungan Pemkab Benteng, ini seharusnya bisa ditindaklanjuti supaya miras tidak terjual bebas lagi di seluruh wilayah Kabupaten Benteng.(**)

Berita Lainnya

DPRD Bakal Diisi Banyak Wajah Baru

BENTENG – Kursi DPRD Bengkulu Tengah (Benteng) periode 2019-2024 bakal banyak dihiasi dewan muka baru. ...

error: Content is protected !!