Selasa , 20 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Terganggu Listrik Mati, Siswa Belum Bisa Login

Terganggu Listrik Mati, Siswa Belum Bisa Login

SIMULASI: Siswa SMPN di Kabupaten Benteng, mulai kemarin (28/1) mengikuti kegiatan simulasi untuk sekolah yang melaksanakan UNBK, seperti di SMPN 5 Benteng.

BENTENG– Agenda simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP di SMPN 5 Benteng kemarin (28/1) terkendala listrik. Kepala SMPN 5, Edon Siregar, S.Pd mengakui Kecamatan Karang Tinggi tempat beradanya SMPN 5 Benteng memang mengalami masalah aliran listri. Listrik sering mati, bahkan dalam satu kali bisa berulang.

Untuk mengatasi masalah ini, Edon berencana menyiapkan genset untuk simulai kedua nanti hingga pelaksanaan UNBK. “Sebelum UNBK, April 2019 kami akan simulasi UNBK sebanyak tiga kali. Tahun ini perdana kami ikut UNBK,” kata Edon.

Simulai ini penting, lantaran menurut Edon masih banyak siswa yang belum memahami cara UNBK, mulai dari login. Agar UNBK berjalan sesuai target, siswa harus paham cara login atau masuk ke server, hingga mengerjakan soal yang muncul dilayar komputer. “130 siswa kami mengikuti simulasi UNBK. Ada 43 unit computer yang disiapkan, 40 unit untuk peserta dan 3 unit lagi sebagai cadangan,” lanjut Edon.(*)

Berita Lainnya

Pekerja Kubu Nurul Awaliyah Diangkut ke Polda

BENTENG – Polisi memerintahkan 50 pekerja tambang yang mengaku dari kubu Nurul Awaliyah Senin (19/8) ...

error: Content is protected !!