Rabu , 24 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Tuntut Gaji Sesuai UMP

Tuntut Gaji Sesuai UMP

KOTA MANNA – Pegawai honorer yang tersebar di 17 instansi di lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan (BS) menuntut agar diberikan gaji sesuai Upah Minimum Propinsi (UMP) sebesar Rp 2.080.000. Saat ini, gaji para honorer hanya di angka Rp 300-600 ribu perbulan.

Ketua Forum Honorer K2 (FHK2) Kabupaten BS Nopi Arman, mengatakan gaji para honorer dibayar jauh dari level sejahtera. Karena itu pihaknya minta penambahan kesejahteraan gaji kepada pemerintah daerah.

“Kami di sini mengajukan penambahan kesejahteraan UMR (UMP),” terang Nopi usai audiensi honorer di DPRD BS, kemarin  (28/1). Dalam audiensi itu dihadiri anggota DPRD dan perwakilan Pemkab BS.

Menurutnya, para honorer sempat diberikan angin segar dengan rencana kebijakan tunjangan perbulan. Namun sampai kini belum terealisasi. Ia mengatakan jumlah honorer K2 di Kabupaten BS mencapai 181orang. Terdiri dari guru dan tenaga pendidik lainnya di sekolah negeri maupun swasta serta pegawai lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Badan Pengelolaan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) Kabupaten BS, Minarman, menjelaskan keinginan para honorer supaya Pemda BS menaikkan gaji, akan dibahas dulu bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain di lingkungan Pemkab BS.

“Masalah kenaikan insentif itu tanggung jawab daerah. Jadi akan kita bahas lebih lanjut, termasuk permintaan (disamakan dengan) UMP,” (tek)

Berita Lainnya

Bongkar 13 Sekretariat KKN, Pemuda Asal Seginim Diamankan Polres

KOTA MANNA – AP (26) warga Seginim spesialis bobol Sekretariat Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa ...

error: Content is protected !!