Rabu , 24 April 2019
Home / Daerah / Mukomuko / 1.200 Honda Belum Miliki SK Baru

1.200 Honda Belum Miliki SK Baru

MUKOMUKO – Lusa, hari terakhir bulan Januari 2019. Meski sudah 30 hari berlalu tahun 2019, surat keputusan (SK) pengangkatan kembali honorer daerah (honda) belum kunjung tertib. Khususnya untuk di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mukomuko.

Ada sekitar 1.200 orang yang menunggu kepastian SK mereka kembali terbit. Sebagai bukti, mereka masih diakui sebagai honda. Dengan begitu masih dapat gaji tiap bulan dari Pemkab Mukomuko. Akibat belum terbitnya SK itu juga, sudah sebulan ini mereka melaksanakan tugas belum dibayar gaji.

Sekretaris Disdikbud Mukomuko Suranto, S.Pd.SD ditemui RB masih memasukkan data-data guru dan tenaga TU dari honda sebelumnya honda diminta melakukan pemberkasan ulang. “Insya Allah hari ini (kemarin, red) tuntas. Setelah itu baru nama-nama itu kita naikkan ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mukomuko,” jelas Suranto.

Mantan Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Mukomuko dua kali ini menerangkan dari BKPSDM seluruh nama-nama dibawa ke Bagian Hukum Setdakab Mukomuko. Guna ditelaah keabsahaannya secara hukum.

Usai direvisi, data-data itu akan kembali turun ke BKPSDM Mukomuko. Untuk selanjutnya diproses draf SK pengangkatan 1.200 lebih. “SK pengangkatan honda ini, seluruhnya ditandatangani Bupati. Ini nanti akan digabung dengan honda di OPD lain. Jadi serentak. Tapi di Disdikbud ini, paling banyak hondanya,” jelas Suranto.

Suranto minta tenaga honda tidak khawatir. Agar terus melaksanakan tugas seperti biasa. Sebab, gaji mereka akan tetap dibayar terhitung Januari. Walaupun SK pengangkatan baru akan keluar Februari 2019. “Gaji akan tetap dibayar terhitung Januari. Karena sudah diplotkan dalam APBD. Tinggal dirapel pembayarannya. Jadi tidak ada masalah, tidak usah khawatir. Tetap fokus melaksanakan tugas,” imbau Suranto.(hue)

Berita Lainnya

Keuntungan Habis untuk Bayar Utang BUMD

MUKOMUKO – Usaha milik salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemkab Mukomuko, PT. Mukomuko ...

error: Content is protected !!