Sabtu , 21 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / DLH Lakukan Perbaikan Fasilitas

DLH Lakukan Perbaikan Fasilitas

ARGA MAKMUR – Kota Arga Makmur gagal mendatangkan Piala Adipura yang merupakan tanda kebersihan dan keasrian kota. Maret atau April mendatang, Kota Arga Makmur kembali akan masuk dalam daftar daerah yang akan dinilai untuk mendapatkan Piala Adipura untuk periode tahun 2019.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) BU, Ir. Alfian menuturkan ada beberapa perbaikan yang dilakukan sesuai dengan catatan penilaian tahun lalu. Terutama beberapa titik kawasan padat penduduk dan pasar yang memang menjadi perhatian khusus. “Apa yang menjadi catatan akan tetap kita perbaiki sehingga dalam penilaian pertama nantinya bisa mencapai nilai tinggi untuk masuk dalam penilaian kedua,” katanya.

Namun ia mengakui permasalahan Adipura tidak bisa dilakuan oleh DLH saja lantaran melibatkan berbagai OPD seperti Dinas PUPR, Dinas Perdagangan, Pendidikan dan  Perhubungan. Sehingga memang apa yang menjadi catatan bisa diperbaiki bersama. “Tidak terlalu banyak yang harus diperbaiki dan dioptimalkan. Hanya saja memang butuh kerjasama,” terangnya.

Ia mengakui salah satu target DLH adalah mendatangkan Adipura, apalagi ia baru saja satu minggu menjabat sebagai Kepala DLH. Ia optimis bisa mendatangkan Adipura jika apa yang menjadi catatan tim penilai sudah diperbaiki.(qia)

Berita Lainnya

Juhaili Waka I DPRD Bengkulu Utara

  ARGA MAKMUR – Selangkah lagi pimpinan DPRD Bengkulu Utara (BU) akan terbentuk. Setelah Sonti ...

error: Content is protected !!