Kamis , 22 Agustus 2019
Home / Daerah / Seluma / Gaji 114 PAH Naik 100 Persen

Gaji 114 PAH Naik 100 Persen

SELUMA – Kabar gembira bagi Penyuluh Agama Honorer (PAH). Gaji mereka tahun ini naik 100 persen, dari sebelumnya Rp 500 ribu menjadi Rp 1 juta per bulan. Di Kabupaten Seluma ada 114 PAH yang tersebar di 14 kecamatan.

‘’Kenaikan gaji ini terhitung Januari 2019 mulai diterima Februari mendatang,’’ ujar Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Seluma, Drs. Herman, kepada RB kemarin (29/1).

Pembayarannya sama seperti sebelumnya, langsung melalui rekening masing-masing PA. Dengan kenaikan gaji ini, Kakan Kemenag mengharapkan ada peningkatan kinerja PAH dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya dalam melakukan penyuluhan agama ke masyarakat. Sehingga keberadaan PAH ini benar-benar dirasakan oleh masyarakat, khusunya Kabupaten Seluma.

‘’Nanti 114 PAH ini akan kita evaluasi ulang, baik kinerja maupun keaktifannya. Tidak menutup kemungkinan akan dilakukan pergantian terhadap jika dari evaluasi yang dilakukan, ada yang malas atau kinerja buruk sehingga keberadaanya tidak dirasakan oleh masyarakat,’’ pungkas Herman.(aba)

Berita Lainnya

Pelayanan DPMPTSP Terancam Lumpuh

SELUMA – Kebijakan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) mencoret semua anggaran yang diajukan oleh Dinas ...

error: Content is protected !!