Minggu , 18 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Harga Beras Merangkak Naik

Harga Beras Merangkak Naik

NAIK: Harga beras saat ini terus merangkak naik di tingkat pedagang pasar mingguan Benteng.

BENTENG – Sejak awal tahun, harga beras di beberapa pekan mingguan yang ada di Benteng, terus mengalami kenaikan. Setiap minggunya kenaikan berkisar antara Rp 500-100 per kilogram. Kemarin (29/1) harganya sudah menyentuh di angka Rp 17 ribu perkilogram.

Sekretaris Disperindagkop Benteng, Sri Yurdaniah S.Sos, MM saat dikonfirmasi menjelaskan untuk pengawasan terus dilakukan. Namun, karena saat ini maish banyak kegiatan terutama terkait program di awal tahun, maka pihaknya baru sebatas mendapatkan laporan.

“Saat ini kami sedang melakukan pemeriksaan terkait kegiatan pembangunan pasar tahun lalu,” ujarnya.

Meski demikian, Sri mengaku harga kebutuhan pokok di Kabupaten Benteng pada umumnya masih terkendali dan tidak mengalami peningkatan yang tinggi. karena, setiap minggu pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk memantau harga kebutuhan pokok di seluruh pekan mingguan yang ada di Benteng.

Sementara itu, Kapolres BU AKBP Ariefaldi Wwargenegara SH, S.IK, MM melalui Kaposlek Talang Empat, Iptu Ahmad Khairuman SE mengaku pihaknya juga membantu pengawasan dan peredaran harga. Jangan sampai harga kebutuhan masyarakat dinaikkan sepihak oleh pedagang yang nakal.

“Kami juga langsung turun ke pekan-pekan memantaunya,” ujarnya.(**)

Berita Lainnya

Tribun Upacara Jebol

BENTENG – Pelaksanaan upacara peringatan detik-detik proklamasi atau HUT RI ke-74 di Kabupaten Benteng, secara ...

error: Content is protected !!