Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Kalapas Lama Pindah ke Semarang

Kalapas Lama Pindah ke Semarang

C

SERTIJAB : Kalapas Curup yang lama H. A. Faedhoni, SH, MH dan Plt. Kalapas yang baru Hari Winarca, BC Ip, S.Sos, MH saat menggelar serahterima jabatan kemarin. Dan disaksikan Kakanwil Kemenkumham Provinsi Bengkulu Ilham Djaya, SH, MH kemarin.

URUP – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bengkulu, Ilham Djaya, SH, MH, kemarin (29/1) memimpin langsung serahterima jabatan (sertijab) dari Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Curup yang lama yaitu H. A. Faedhoni, SH, MH kepada Plt. Kalapas Kelas IIA Curup Hari Winarca, Bc Ip, S.Sos. MH. Sertijab ini dilaksanakan di Lapas Kelas IIA Curup sekitar pukul 08.00 WIB.

Diketahui, Faedhoni akan menjalankan tugas baru sebagai Pembimbing Pemasyarakatan Madya di Kemenkumham Semarang Jawa Tengah. Sedangkan untuk Hari sendiri sebelumnya menjabat sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Bengkulu. Sertijab juga disaksikan oleh perwakilan Pemkab RL serta seluruh jajaran Lapas Kelas IIA Curup.

Ilham saat dikonfirmasi RB kemarin mengatakan, meskipun masih berstatus pelaksana tugas atau Plt, Kalapas yang baru diharapkan bisa semakin meningkatkan pelayanan. Dan tetap memberikan pelayanan terbaik bagi warga binaan mereka. Termasuk menjaga kondisi lapas tetap dalam keadaan kondusif. ‘’Dengan kondisi yang selama ini sudah berjalan baik, bukan hanya harus dipertahan oleh Kalapas yang baru, melainkan juga lebih ditingkatkan ke arah yang lebih baik lagi,’’ pesan Ilham.

Sementara itu, Hari mengaku siap untuk menjalankan tugas dan amanah baru yang diterimanya saat ini. Selain terus meningkatkan pelayanan serta pembinaan kepada warga binaan Lapas Kelas IIA Curup, dirinya bersama jajaran siap melanjutkan program dari Kalapas yang lama terutama dalam pembinaan warga binaan yang ada di Lapas.

‘’Apalagi memang Lapas Kelas IIA Curup ini membawahi tiga wilayah kabupaten, Rejang Lebong, Kepahiang dan Kabupaten Lebong. Langkah pertama saya, jelas mengetahui dulu pemetaan dan kondisi Lapas Kelas IIA Curup. Baru nanti bicara soal program dan apasaja yang harus saya teruskan serta apasaja yang nantinya menjadi inovasi kinerja baru saya,’’ singkat Hari.(dtk)

Berita Lainnya

Waspada Kebakaran Lahan!

CURUP – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten RL terus bersiaga dengan personel dan armada mereka. ...

error: Content is protected !!