Jumat , 19 April 2019
Home / Daerah / Curup Pos / KPU Buka Layanan Pindah Memilih

KPU Buka Layanan Pindah Memilih

CURUP – Ini harus menjadi perhatian bagi masyarakat yang sedang tidak berada di wilayah domisilinya saat pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 mendatang. Pasalnya paling lambat, pemilih yang tidak berada di tempat asal masih bisa memilih dengan catatan harus mengurus dokumen pindah memilih (A5).

Dijelaskan Komisioner KPU Kabupaten Rejang Lebong (RL) Lusiana, S.Pd.I kepada RB kemarin, pengurusan pelayanan pindah memilih dibuka hingga 17 Februari 2019 mendatang. ‘’Jadi kalau nanti saat pemilu, pemilih tidak berada di tempat asal (sesuai KTP-el, red), sejak sekarang segera ke KPU Kabupaten/Kota asal atau terdekat untuk mengurus dokumen pindah memilih,’’ terang Lusi.

Siapa saja yang bisa pindah memilih tersebut, terang Lusi, diantaranya sedang belajar, nyantri atau kuliah. Lalu sedang bekerja diluar domisili, sedang jadi narapidana atau tahanan, tertimpa bencana alam, pindah domisili dan sedang dirawat di panti sosial atau rehabilitas.

‘’Segeralah urus dari sekarang agar nantinya pemilih bisa terdaftar didaerah pindahan. Karena satu suara menentukan masa depan pemilih dan bangsa ini. Jadi segeralah mendatangi kantor KPU asal domisili atau KPU terdekat untuk mengetahui informasi lebih lanjut serta pengurusan dokumen kepindahan tempat memilih,’’ imbau Lusiana.(dtk)

Berita Lainnya

Insentif Dokter Belum Dibayar, Termasuk Uang BPJS

CURUP – Meskipun sudah memasuki pertengah April 2019 atau sudah menjelang akhir Catur Wulan Pertama ...

error: Content is protected !!