Rabu , 26 Juni 2019
Home / Olahraga / Liverpool vs Leicester

Liverpool vs Leicester

 

Liverpool vs Leicester

IVERPOOL – Pemuncak klasemen sementara Premier League, Liverpool, ketar ketir. Hal itu karena The Reds tengah dilanda krisis pemain di barisan pertahanan.  Dari empat bek tengah utama, cuma Joel Matip yang kondisinya 100 persen. Tiga nama lainnya bermasalah. Joe Gomez mengalami retak tulang kaki kiri, Dejan Lovren cedera hamstring kiri, dan Virgil van Dijk sakit. Bek kanan Trent Alexander-Arnold juga cedera lutut kanan.

Nah, dengan kondisi pertahanan yang keropos tersebut The Reds akan menjamu Leicester di Stadion Anfield dini hari nanti (31/1) pada matchweek 24 (siaran langsung RCTI.beIN Sports 1 pukul 03.00 WIB).

Daily Mail kemarin (29/1) menulis kalau absennya Van Dijk akan menjadi masalah terbesar dibandingkan ketiadaan nama-nama pemain belakang lainnya. Musim ini, tanpa Van Dijk Liverpool  sudah tumbang dua kali. Pertama di putaran tiga Piala Liga lawan Chelsea (26/9). Kedua juga di putaran ketiga Piala FA oleh Wolverhampton Wanderers (7/1).

Pada latihan di Melwood Senin (28/1), Van Dijk tak hadir. Kabarnya sejak menjalani sentralisasi latihan di Dubai Uni Emirat Arab pekan lalu, kondisi kapten timnas Belanda tersebut sudah tak fit. Kalau benar lawan Leicester dini hari nanti Van Dijk absen, maka hal ini jadi yang pertama Liverpool tanpa Van Dijk di Premier League.

“Klopp berdoa untuk percepatan kesembuhan Dejan (Lovren) sehingga bisa diduetkan dengan Joel (Matip) sebagai duet bek tengah. Sambil menunggu perkembangan terakhir Virg (Virgil van Dijk, red.),” tulis Daily Mail.

Klopp, seperti diberitakan Sky Sports memahami kalau dirinya harus tetap rileks meski kondisi lini belakangnya tak dalam kondisi terbaik. Kalah atau seri bisa berbahaya buat Liverpool di klasemen karena sampai matchweek 23 margin poin Jordan Henderson dkk dengan penguntit terdekatnya Manchester City hanya empat poin (56-60).

“Saya harus hati-hati dalam memberikan keputusan (siapa main dan siapa tidak) ini karena ini menyangkut rasa sakit seseorang. Kita semua menantikan perkembangan terkini mereka (para pemain yang cedera, red.),” ucap Klopp.

Tambal sulam bek kanan pun akan dilakukan karena pelapis Alexander-Arnold yakni Nathaniel Clyne sudah dipinjamkan ke Bournemouth. Kemudian James Milner kena suspensi akibat kartu merah lawan Crystal Palace (19/1). Media-media Inggris menulis Fabinho akan dijadikan bek kanan di laga lawan Leicester ini.

Sementara itu, penyerang Leicester Jamie Vardy bisa memetik hal positif soal keroposnya lini belakang Liverpool. Vardy punya rekor apik melawan Liverpool. Yakni mencetak tujuh gol dalam delapan pertemuan. Menurut Goal hanya Andy Cole (11 gol) dan Thierry Henry (8 gol) yang lebih sering membobol gawang Liverpool pada era Premier League. (dra/ali)

Berita Lainnya

Atlet Sambo Bengkulu Raih Perunggu

BENGKULU – Deni Arif Fadhillah, petarung yang selama ini selalu mengharumkan nama Bengkulu lewat prestasi ...

error: Content is protected !!