Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Lokasi Sesuai Pendaftaran

Lokasi Sesuai Pendaftaran

BENTENG – Sebanyak 51 CPNS dari bidang guru pada tes CPNS 2018 lalu, akan ditempatkan sesuai dengan pendaftaran yang dilakukan oleh masing-masing CPNS secara online. Hal ini disampaikan oleh Plt.Kadis Dikpora Benteng, Saidirman SE, M.Si.

“Semua sudah mengisi pengajuan tempat tugasnya,” terang Saidirman. Meskipun saat ini masih ada beberapa sekolah yang kekurangan guru, namun hal tersebut akan ditinjau lagi setelah masuknya atau mulai tugasnya CPNS dari kalangan guru. Jika memang terjadi penumpukan guru pada satu sekolah, maka guru yang lama bisa diajukan untuk peindah kesekolah yang membutuhkan penambahan guru.

“Intinya tidak boleh ada penumpukan, apalagi satu bidang studi,” ujarnya.

Mutasi guru setelah libur sekolah lalu, baru saja dilaksanakan. Namun, Saidir mengakui saat ini pihaknya tenagh mendata ulang beberapa penempatan guru. Misalnya guru yang telah memasuki masa pensiun, guru yang masih berusia muda. hal ini untuk melakukan pemerataan guru, supaya tidak ada ketimpangan antara sekolah yang jauh dari Ibukota Kabupaten ataupun yang dekat dengan Kabupaten.

Memang, pada umumnya, banyak guru mengusulkan tempat tugas di daerah yang mudah dijangkau ataupun dekat dengan tempat tinggalnya. Untuk hal ini, Saidir mengakui akan mempertimbangkan, terutama untuk guru yang telah berusia tua.

Mengenai masa tugas CPNS guru, Saidir mengemukakan bahwa mereka sama seperti CPNS lainnya terikat masa kerja tidak boleh mengajukan pindah selama 10 tahun. Jika hal ini dilanggar, maka bisa terkena saknsi tegas karena melanggar kesepakatan masa kerja minimal sejak diangkat menjadi CPNS.(**)

Berita Lainnya

Penyerobot Lahan Tahura Tak Bisa Urus Sertifikat

BENTENG – Lahan Taman Hutan Raya (Tahura) Rajo Lelo di Desa Tanjung Terdana, Kecamatan Pondok ...

error: Content is protected !!