Jumat , 24 Mei 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Lusa, 127 CPNS di Sumpah

Lusa, 127 CPNS di Sumpah

BENTENG – Sebanyak 127 CPNS hasil rekrutmen dari PTT Kemenkes tahun 2017 lalu dengan, Jumat (1/2) akan diambil sumpahnya. CPNS dari jalur PTT tersebut dengan rincian 118 bidan desa/perawat, 5 dokter dan 4 penyuluh. Pengambilan sumpah itu sesuai dengan PP nomor 11 Tahun 2017, yang menyebutkan setiap CPNS yang diangkat menjadi PNS harus melalui sumpah jabatan terlebih dahulu.

“Wajib untuk ditaati,” terang Plt. Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi S.Kom, M.Si.

CPNS yang diangkat merupakan PTT yang telah bekerja cukup lama dan dibawah naungan Kemenkes. Dan hal ini pada tahun 2017 lalu ditanggapi untuk seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Benteng mengenai prosedur pengangkatannya. Sebelumnya, ada 131 PTT dari bidang kesehatan, namun karena ada syarat batasan umur maksimal 35 tahun, maka hanya 123 orang saja yang bisa diangkat menjadi CPNS.

Sementara sisanya 8 orang sempat tertunda, namun berdasarkan revisi dari Perpres nomor 25 tahun 2018, ke 8 orang yang sempat tertunda saat ini sudah melengkapi pemberkasan untuk juga diangkat juga menjadi CPNS.

“Yang 8 orang menyusul setahun setelahnya,” ujarnya. Demikian juga dengan PTT dari penyuluh pertanian yang berjumlah 4 orang juga akan diambil sumpah jabatannya. Mereka akan mulai melaksanakan pengabdian sebagai PNS semuanya terhitung 1 februari mendatang.

Pengambilan sumpah jabatan sbagai PNS tersebut, akan dilaksanakan di Aula Pemkab Benteng. Dan dijadwalkan langsung oleh Bupati Benteng DR H Ferry Ramli SH,MH. “Setelah dilantik, maka statusnya PNS seratus persen,” demikian Apileslipi.(**)

Berita Lainnya

Sudah Tiga Kali WDP

BENTENG – Kabupaten Benteng hanya berhasil meraih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari Badan Pemeriksa ...

error: Content is protected !!