Kamis , 12 Desember 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Pajak Lampu Jalan Tembus Rp 8 Miliar

Pajak Lampu Jalan Tembus Rp 8 Miliar

MUKOMUKO – Capaian penerimaan pajak dari sektor pajak lampu jalan fantastis. Dari target Rp 4 miliar, terealisasi hingga Rp 8 miliar lebih. Kabid Pendapatan I Badan Keuangan Daerah (BKD) Mukomuko, Singgih Pramono, S.Sos, M.Si mengatakan tahun 2019 menargetkan pendapatan untuk daerah dari sektor ini lebih dari Rp 8 miliar.

“Kalau target kami lebih dari pencapaian tahun 2018. Namun kalau tidak terkejar, minimalnya pendapatan masih kita sesuaikan pada realisasi tahun 2018. Ini pencapaian yang sangat luar biasa, jika dibandingkan dengan realisasi pendapatan dari sektor lainnya,” terang Singgih.

Selain mengoptimalkan pendapatan dari sektor pajak lampu penerangan jalan. Singgih berjanji bakal menggali potensi pajak untuk daerah dari sektor lain. Dia mengaku tahun 2018 lalu pajak pemanfaatan air bawah tanah milik perusahaan besar dan usaha menengah ke bawah belum dipungut. “Mulai di 2019 ini, akan kita pungut. Data sementara dari hasil monitoring dan evaluasi kami ke lapangan, ada sekitar 25 usaha yang layak bayar pajak,” lanjut Singgih.

Sebab 25 usaha itu, sekarang sudah lancar dan menghasilkan keuntungan yang lumayan besar. Tidak hanya itu, beberapa usaha yang selama ini belum dipungut pajak mulai tahun ini akan dipungut. “Sehingga target pendapatan dari sektor pajak non PBB Rp 15 miliar dapat terealisasi. Ini sangat diperlukan untuk pembangunan Mukomuko yang berkelanjutan,” tutup Singgih.(hue)

Berita Lainnya

Tenaga Panwascam Diminati

MUKOMUKO – Peluang kerja di momen Pilkada 2020 jadi rebutan. Bukan hanya penerimaan Panwascam di ...

error: Content is protected !!