Jumat , 26 April 2019
Home / Daerah / Lebong / Pejabat Harus Berani Ambil Risiko

Pejabat Harus Berani Ambil Risiko

PELABAI – Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si mengingatkan seluruh PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong tidak takut risiko atas jabatan yang dipercayakan. Justru setiap PNS harus berani mengambil risiko atas amanah jabatan yang diemban.

‘’Saya pastikan Pemkab Lebong akan memberikan perlindungan terhadap PNS yang memang bekerja maksimal untuk kemajuan Pemkab Lebong,’’ tegas Rosjonsyah.

Diharapnya tidak ada lagi PNS yang takut mengambil risiko. Sepanjang yang dikerjakan itu bertujuan positif dan sesuai dengan mekanisme hukum serta tidak melenceng dari petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis). Justru ia menilai PNS yang takut mengambil risiko, terindikasi punya niat tidak baik. ‘’Tanpa adanya keberanian PNS mengambil resiko, pembangunan yang dicanangkan Pemkab Lebong jelas akan terhambat,’’ terang Rosjonsyah.

Keberanian PNS mengambil risiko, dinilai Rosjonsyah sebagai bentuk keseriusan aparatur negara dalam menjalankan roda pembangunan. Jika selalu berdalih takut risiko, dikhawatirkan memicu PNS bekerja seadanya atau bahkan malas-malasan. Kondisi itu sangat tidak diinginkannya karena tidak memunculkan kreatifitas PNS.

‘’Apapun alasannya, saya tidak mau dengar lagi ada PNS takut ditunjuk sebagai PPTK (pejabat pelaksana teknis kegiatan, red) pengadaan barang dan jasa pemerintah,’’ jelas Rosjonsyah.

Jika masih takut mengambil risiko jabatan, Rosjonsyah minta PNS bersangkutan mundur dari PNS. Dimintanya, Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong lebih ketat dalam mengevaluasi kinerja seluruh PNS di lingkungan Pemkab Lebong. Jika kinerjanya baik, pastikan berdampak positif terhadap kenaikan pangkat dan golongannya sehingga mendapatkan promosi jabatan. ‘’Begitu juga sebaliknya, PNS yang kinerjanya buruk agar kiranya diberikan sanksi,’’ tutup Rosjonsyah.(sca)

Berita Lainnya

Anggota Linmas MD Usai Pemilu

LEBONG SELATAN – Jika Kepahiang belakangan ini dihebohkan dengan ketua ranting partai politik (parpol) yang ...

error: Content is protected !!