Sabtu , 7 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Pembangunan Infrastruktur

Pembangunan Infrastruktur

ARGA MAKMUR – Pemkab BU menganggarkan Rp 110 miliar lebih untuk pembangunan infrastruktur. Mayoritas diantaranya adalah pembangunan jalan, jembatan dan irigasi di desa-desa terpencil termasuk daerah perbatasan yang memang butuh sentuhan APBD infrastruktur.

Meski demikian tetap ada pembangunan di wilayah Kota Arga Makmur yang merupakan ibukota kabupaten sehingga mencerminkan kota dengan infrastruktur yang baik.

Sekitar Rp 60 miliar lebih yang dikucurkan untuk pembangunan jalan, jembatan dan irigasi di desa-desa sesuai kebutuhannya masing-masing. Ini tersebar di 19 kecamatan termasuk Kecamatan Enggano yang merupakan kecamatan kepulauan terluar Indonesia. “Kita memang membuka akses atau memperbaiki akses jalan masyarakat di desa-desa hingga mereka mendapatkan fasiltas infrastruktur yang sama dengan daerah ibukota kecamatan atau kabupaten,” terang Bupati BU Ir. H Mian.

Ia juga mengakui dengan komposisi APBD BU Rp 1,2 triliun tidak  bisa mencukupi seluruh kebutuhan pembangunan infrastruktur. Sehingga Pemkab BU tetap menggunakan skala prioritas kebutuhan masyarakat termasuk sebaran pembangunan. “Jika berkaca dari kebutuhan masyarakat atau yang masuk dalam musrenbang, kebutuhan dana kita tida mencukupi,” kata Mian.(qia)

Berita Lainnya

Tak Ikut Cek Kesehatan, 7 Peserta Dicoret

ARGA MAKMUR – Setelah menetapkan 46 berkas Tidak Memenuhi Syarat, Jumat (6/12) kembali tujuh berkas ...

error: Content is protected !!