Rabu , 24 April 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Perekrutan P3K Tertunda

Perekrutan P3K Tertunda

KEPAHIANG – Rencana Pemkab Kepahiang untuk melakukan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun ini, sepertinya bakal tertunda. Hingga saat ini Pemkab Kepahiang belum membahas mengenai regulasi rekrutmen. Selain itu, terkait pembebanan anggaran untuk pembayaran gaji PPPK, tahun ini tidak masuk dalam APBD 2019.

Diungkapkan Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, sejauh ini belum ada regulasi yang jelas mengenai rencana rekrutmen PPPK. Pemkab merasa belum bisa melakukan perekrutan tanpa payung hukum, karena akan sangat rawan terjadi kesalahan dalam pengambilan kebijakan nantinya.

“Sejauh ini regulasinya belum jelas, terutama pembebanan dana, pola rekrutmen dan formasinya,” kata Bupati.

Hal serupa juga diungkapkan Sekda Kepahiang Zamzami Zubir, SE, MM. Menurutnya, akan ada penundaan untuk perekrutan PPPK karena belum ada anggaran daerah untuk mengakomodir hal tersebut. Hanya saja jika memang akan ada pengangkatan pegawai, Pemkab Kepahiang lebih akan memprioritaskan kepada honorer K2 terlebih dahulu.

“Memang belum dianggarkan untuk perekrutan PPPK. Mungkin Kabupaten Kepahiang bakal ada penundaan. Kalau pun ada penerimaan, maka yang akan kita prioritaskan adalah honorer K2 yang belum lulus tahun sebelumnya,” beber  Zamzami.(sly)

Berita Lainnya

Kepahiang Terima 7 Ribu Benih Kopi dari Bogor

KEPAHIANG – Guna peningkatan produksi kopi di wilayah Kabupaten Kepahiang, Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan ...

error: Content is protected !!