Jumat , 26 April 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Pertengahan Februari, 4 JPT Pratama Dilelang

Pertengahan Februari, 4 JPT Pratama Dilelang

LELANG JABATAN: Pertengahan Februari rencananya Pemkab menggelar lelang JPT Pratama.

MUKOMUKO – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mukomuko tengah merancang, pelaksanaan lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama. Ada empat jabatan, yang dilelang. Yakni jabatan kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), kepala Dinas Pertanian (Distan) dan kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Mukomuko.

Ditarget kegiatan tersebut mulai digelar pertengahan Februari, sebagaimana disampaikan Sekretaris BKPSDM Mukomuko, Edi Suntono, SH, kemarin (29/1). “Rencananya, hasil diskusi Pak Kaban sudah bisa dibuka (lelang jabatan, red) pertengahan Februari,” kata Edi.

Edi menegaskan BKPSDM Mukomuko sudah siap menggelar lelang jabatan namun ada sejumlah tahapan dan prosedur yang harus dipenuhi. Tahap awal, Kepala BKPSDM Mukomuko Jawoto, S.Pd, SE, M.Pd akan melaporkan ke Sekda Mukomuko Drs. H. Marjohan kemudian dilanjutkan ke Bupati Mukomuko H. Choirul Huda, SH. Pasalnya Bupati selaku pejabat Pembina kepegawaian. “Tahapan sudah dimulai tahapan awal Februari,” lanjut Edi.

Usai tahapan baru kemudian BKPSDM Mukomuko akan menemui Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), guna mengurus rekomendasi. Usai rekomendasi terbit, maka proses lelang jabatan sudah mulai bisa dilaksanakan. “Setelah dapat persetujuan KASN, pengumuman lelang jabatan sudah bisa diumumkan ke publik,” kata Edi.

Tahap pengumuman hingga pendaftaran diperkirakan membutuhkan waktu antara satu hingga dua minggu. Kemudian berbagai tahapan, maka akan sampai di bulan Maret 2019. “Jika lancar, mudah-mudahan pertengahan April sudah bisa dilantik. Sekarang ini menunggu Pak Bupati pulang, nanti Pak Kaban yang akan melaporkan tentang lelang JPT Pratama,” jelasnya.

Terkait panitia seleksi (Pansel) JPT Pratama, Edi tidak dapat memastikan apakah masih orang yang sama yang pernah jadi pansel untuk lelang JPT Pratama di Mukomuko. Pasalnya, BKPSDM Mukomuko nantinya hanya menyurati lembaga. Misal pansel dari akademisi. OPDnya akan melayangkan surat ke Universitas Bengkulu (Unib). Selanjutnya pihak perguruan tinggi itulah yang menugaskan tenaga ahlinya untuk jadi bagian dari pansel. “Ini yang kita tidak tahu. Namun paling tidak, biasanya pasti ada satu orang yang sama yang sebelumnya pernah jadi bagian dari Pansel lelang JPT Pratama,” demikian Edi.(hue)

Berita Lainnya

Penuhi Kuota CJH, 13 Nama Diusulkan

MUKOMUKO – Meskipun sudah digembar gemborkan Indonesia akan mendapat 10 ribu tambahan kuota haji, tapi ...

error: Content is protected !!