Kamis , 21 Februari 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Rekontruksi Pembunuhan Pengusaha Pisang Digelar

Rekontruksi Pembunuhan Pengusaha Pisang Digelar

CURUP – Jika tidak ada kendala, Penyidik Satreskrim Polres Rejang Lebong (RL), besok (31/1) menjadwalkan akan digelarnya reka ulang atau rekonstruksi kasus pembunuhan yang dilakukan Jamhari Muslim alias Ari (37) terhadap mantan istrinya Hasnatul Laili (35) bersama dua orang putrinya Melan Miranda (16) dan Cika Ramadani (10) warga Simpang Suban Air Panas Kelurahan Talang Ulu Kecamatan Curup Timur Sabtu (12/1) lalu. Rekontruksi ini rencananya akan digelar di lokasi kejadian yaitu Simpang Suban Air Panas dimulai pukul 08.00 WIB.

Diungkapkan Kapolres RL AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Jery Antonius Nainggolan, S.IK kepada RB, rekonstruksi akan memperagakan mulai dari pelaku berangkat dari rumahnya dan menyelinap ke rumah korban. Hingga kronologis aksi pembunuhan sadis terhadap korban sampai pelaku melarikan diri dan membawa lari mobil milik korban.

‘’Kalau untuk jumlah adegan, kemungkinan lebih dari 30 adegan yang akan diperagakan oleh pelaku dan para saksi. Untuk pelaku akan diperagakan langsung oleh tersangka dan korban akan digantikan oleh peran pengganti. Untuk tempat, kita gelar langsung di lokasi kejadian,’’ terang Jery.

Untuk demi keamanan, tambah Jery, rekontruksi akan di kawal ketat kekuatan penuh personil Polres RL dari seluruh satuan. Agar kegiatan rekontsruksi bisa berjalan lancar dan kondusif. ‘’Kita gelar di TKP rekontruksinya dan akan menurunkan pengamanan secara ketat. Rekonstruksi kita gelar di TKP untuk mengetahui secara detail kasus pembunuhan yang menelan tiga nyawa sekaligus tersebut,’’ imbuh Jery.(dtk)

Berita Lainnya

Alih Profesi, Bandar Ganja Dibekuk di Bengkulu

CURUP – Satuan Reserse Narkoba Polres Rejang Lebong (RL) kembali berhasil mengungkap kepemilikan narkoba jenis ...

error: Content is protected !!