Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Metropolis / RSHD Gelar Bakti Sosial Donor Darah

RSHD Gelar Bakti Sosial Donor Darah

HUT: Dalam rangka ulang tahunnya yang ke-5, RSHD menggelar bhakti sosial berupa donor darah.

BENGKULU– Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu menggelar donor darah di halaman RSHD kemarin (29/1). Kegiatan ini diikuti sejumlah pihak internal rumah sakit dan keluarga pasien serta masyrakat umum yang sukarela ingin melakukan donor.

Direktur RSHD Kota Bengkulu, dr. Lista Cherliviera, MM  mengatakan kegiatan donor  digelar pada tanggal 29 Januari 2019 hingga 31 Januari 2019 dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara hari ulang tahun (HUT) RSHD Kota Bengkulu  ke-5 yang merupakan bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat.

Lanjut Lista, PMI Bengkulu selalu kekurangan stok darah. Ini dikarenakan masih tidak seimbangnya antara jumlah pendonor dengan penerima donor darah. “Untuk itu kita berharap dengan aksi donor darah ini dapat membantu masyarakat Bengkulu yang membutuhkan donor darah,” ungkapnya.

Asmadi selaku koordinator kegiatan donor darah  menyebutkan, pihaknya berkoordinasi dengan PMI dalam kegiatan ini. Kemudian darah yang diambil dari para pendonor akan diserahkan kepada PMI untuk memenuhi kecukupan stok darah disana. “Sebagai wujud bakti sosial kepada masyarakat. Saya lihat animo yang mendonorkan darah ini cukup tinggi. Sejak pagi sudah hampir puluhan yang mengikuti,” kata Asmadi.

Asmadi juga menyebutkan sebanyak 16 kantong darah terkumpul dari 19 pasien donor  yang mendaftar untuk melakukan  donor. “Namun ada beberapa pendonor yang tidak bisa melakukan donor dikarenakan fisik dan kondisi tubuh yang kurang baik,’’jelasnya.

Asmadi juga berharap dengan kegiatan yang diselenggarakan ini dapat memberikan nilai yang bermanfaat bagi masyarakat. “Ayo ramaikan kegiatan donor darah ini terbuka untuk umum setetes darah anda berarti bagi mereka,’’ harapnya.(hkm/prw)

Berita Lainnya

Buruh Abadi Makmur Tuntut Gaji UMP

BENGKULU – Sebanyak 50 buruh CV. Abadi Makmur, perusahaan yang bergerak di bidang impor kayu ...

error: Content is protected !!