Kamis , 21 Februari 2019
Home / Olahraga / Sengketa Rp 418,9 Miliar

Sengketa Rp 418,9 Miliar

STRIKER PSG Neymar Jr memang berhasrat kembali ke Barcelona. Tapi, hal itu dijamin tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Hal itu dipicu sengketa antara striker timnas Brasil itu kepada Blaugrana menyangkut “harta gono-gini” ketika hengkang ke Les Parisiens awal musim lalu.

Dari kubu Barca, Neymar dianggap mengkhianati kontrak baru yang sudah ditandatangani per 1 Juli 2016 yang sebenarnya membuat dia ada di Camp Nou hingga 30 Juni 2021. Nah, polemik semakin pelik karena ketika menandatangani kontrak tersebut, Neymar hanya mendapat EUR 14 juta (Rp 225,5 miliar) dari total EUR 40 juta (Rp 644,3 miliar) yang dijanjikan manajemen klub. Itu membuat Barca di mata Neymar berutang EUR 26 juta (Rp 418,9 miliar).

Nah, tahap awal penyelesaian kasus tersebut diagendakan Maret mendatang. ”Persidangan di pengadilan sosial 15 Barcelona yang sedianya diadakan pada 31 Januari antara Neymar da Silva Santos Junior dan Barcelona telah ditangguhkan dan tanggal yang baru adalah 21 Maret,” bunyi pernyataan Pengadilan Tinggi Catalonia seperti dilansir Marca.

Lebih jauh, Barca juga menganggap Neymar seharusnya membayar mereka EUR 75 juta (Rp 1,2 triliun) dikarenakan keputusannya pindah ke PSG. Padahal, PSG mendatangkan striker 26 tahun tersebut dengan menebus release clause-nya dari Barca yang “terlalu rendah”, yakni EUR 222 juta (Rp 3,57 triliun). (io)

Berita Lainnya

ARSENAL VS BATE BORISO

LONDON – Kondisi Arsenal saat ini bak mencoba berdiri di atas satu kaki. Ya, satu ...

error: Content is protected !!