Minggu , 25 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Taman Wisata jadi Semak Belukar

Taman Wisata jadi Semak Belukar

TAK TERAWAT: Taman wisata di komplek perkantoran Pemkab Benteng Desa Renah Semanek Kecamatan Karang Tinggi dipenuhi semak belukar.

BENTENG – Meski telah dibangun jembatan sebagai sarana penghubung menuju taman wisata di komplek perkantoran Pemkab Benteng di Renah Semanek, namun saat ini justru kondisi taman semakin tidak terurus. Bahkan semak belukar terlihat menyelimuti taman wisata yang dibangun menggunakan uang daerah tersebut.

Plt.Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Benteng, Mahendra Gustian S.Sos mengatakan, pihaknya sulit mengelola taman tersebut karna tidak adanya anggaran yang disediakan. “Kami tidak ada dana untuk melakukan perbaikan,” terangnya.

Yang bisa dilakukan saat ini oleh DLH, menurut Mahendra hanya sebatas kegiatan pembersihan dan itupun melibatkan petugas kebersihan di bawah naungan DLH. Sementara untuk perbaikan berbagai sarana seperti lampu taman bisa dipastikan tidak akan bisa dilakukan dalam tahun 2019 ini.

DLH, menurut Mahendra saat ini lebih banyak fokus kepada Tahura pasca penyerahan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu kepada Pemkab Benteng. Karena, Tahura menjadi salah satu rencana ke depan untuk dimanfaatkan guna menarik minat pengunjung dengan memanfaatkan wisata alam yang ada di lokasi tersebut.

Saat ini bersama OPD lain seperti Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, DLH masih merencanakan revitaliasi Tahuran secara menyeluruh disamping menambah beberapa saraan penting yang sudah ada. Sehingga, Mahendra mengaku pihaknya bukan tidak peduli dengan taman wisata. Apalagi, jembatan penghubungnya sudah sering dikunjungi warga untuk sekadar berpoto selfie.(**)

Berita Lainnya

Penyerobot Lahan Tahura Tak Bisa Urus Sertifikat

BENTENG – Lahan Taman Hutan Raya (Tahura) Rajo Lelo di Desa Tanjung Terdana, Kecamatan Pondok ...

error: Content is protected !!