Senin , 16 September 2019
Home / Daerah / Kaur / Tiga ABG Diamankan Patroli Satpol PP

Tiga ABG Diamankan Patroli Satpol PP

DISERAHKAN: Anggota Satpol PP saat menyerahkan tiga ABG dan menunjukkan tuak yang diamankan ke Polsek KS.

KOTA BINTUHAN – Selain lokasi untuk menghisap lem jenis Aibon, sekitar Masjid Al Kahfi Bintuhan juga kerap digunakan untuk nongkrong ABG sambil menenggak miras. Buktinya Senin malam (28/1) sekitar pukul 22.00 WIB tiga ABG diamankan bersama BB tuak sebanyak dua jerigen.

Ketiga ABG diamankan saat sedang membawa tuak yang baru dibeli. Tuak siap minum tersebut sudah dicampur, sehingga warnanya seperti minuman anak-anak. Ketiga ABG tersebut berinisial Hi (16), Dm (15), Ir (16) siswa SMKN di Kaur Selatan.

“Mereka kita tangkap saat membawa tuak di sekitar Masjid Agung Al Kahfi. Saat sedang patroli di sekitar masjid. Makanya kita serahkan ke polsek untuk diproses. Kegiatan ABG nenggak miras dan hisap lem di sekitar lapangan dan Masjid Agung sudah marak,” terang Kabid Trantib Dinas Satpol PP dan Damkar Kaur, Sulaiman Efendi.

Malam itu juga ketiganya diserahkan ke Polsek Kaur Selatan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Ketiganya membantah dan mengaku tuak tersebut milik teman mereka yang kabur. Anggota Satpol PP yang melihat kejadian itu banyak melihat keduanya yang membawa tuak. “Itu punyo kawan Pak, bukan kami. Memang kami di dekat situlah Pak,” aku Hi dan dua rekannya.

Kapolsek Kaur Selatan, Iptu Surya R. Purnama yang menerima tiga ABG dan BB tuak mengurung ketiganya di sel. Hinggaorang tua mereka datang ke Polsek Kaur Selatan. Karena bukan satu dua kali ABG tertangkap pesta miras di sekitar lapangan merdeka dan Masjid Agung.

“Kita pastikan mereka belum minum, namun mau minum. Makanya kita panggil orangtuanya dan kita buat perjanjian. Jika masih akan kita tindak, apalagi mereka datang ke Bintuhan ini untuk sekolah bukan minum tuak,” terang Kapolsek.

Kapolsek berharap orangtua mengawasi anaknya, jangan sampai mereka terlibat miras. Juga pergaulan bebas, hingga terpengaruh lem Aibon dan narkoba.(cik)

Berita Lainnya

Tedeteksi, Ada Dua Titik Hotspot di Hutan Produksi Terbatas Kaur

KOTA BINTUHAN – Polsek Kaur Tengah, Sabtu (14/9) siang turun ke hotspot atau titik api ...

error: Content is protected !!