Selasa , 20 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / 3 Puskesmas Rujukan Pemeriksaan CJH

3 Puskesmas Rujukan Pemeriksaan CJH

BENTENG – Tiga Puskesmas yakni Puskesmas Ujung Karang, Kembang Seri dan Pekik Nyaring akan menjadi rujukan untuk pemeriksaan Calon Jamaah Haji (CJH) Benteng yang berjumlah sebanyak 92 orang. Kasi Imunisasi dan Survei Lunch Dinkes Benteng, Vera Octavia Sita SKM menjelaskan pemeriksaan awal kesehatan CJH akan mulai berlangsung awal bulan depan.

“Seluruh CJH akan diperiksa untuk memastikan kesehatannya,” jelasnya.

Dikatakannya, rangkaian pemeriksaan kesehatan ini wajib diikuti oleh seluruh CJH. Adapun pemeriksaan akan dilakukan sebanyak dua kali sebelum mendekati hari pemberangkatan. Seluruh CJH akan mendapatkan suntikan vaksinasi untuk memperkuat ketahanan tubuh seluruh CJH.

Dijelaskannya, untuk puskesmas yang ditunjuk melakukan pemeriksaan kesehatan, merupakan puskesmas yang biss dijangkau oleh seluruh CJH. Dengan demikian, CJH bisa memilih, puskesmas mana yang terdekat dengan tempat tingalnya saat melakukan pemeriskaan kesehatan nanti.

Saat ini, Dinkes bersama Kantor Kemenag Benteng sudah mulai melakukan tahapan sosialisasi kepada seluruh CJH. Semua terkait dengan tahapan sebelum CJH diberangkatkan.

Terpisah, Kepala Kantor Kemenag Benteng, H. Sipuan S,Ag menjelaskan pemeriksaan kesehatan merupakan bagian penting dalam proses pemberangkatan CJH. Selain itu, ada juga manasik haji yang harus diikuti oleh seluruh CJH. Manasik haji dilakukan sebanyak 4 kali yang juga dikoordinir oleh Pemkab Benteng bekerjasama dengan Kantor Kemenag Benteng. “Tahapan sudah mulai dilaksanakan satu persatu,” ujarnya.(vla)

Berita Lainnya

Siswa MAN Insan Cendekia Wakili Bengkulu di Kompetisi Sains Madrasah Nasional

BENTENG– Dua siswa MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah, akan terbang ke Manado September mendatang. Ini ...

error: Content is protected !!