Minggu , 18 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Aksi Bersih di Bukit Kandis

Aksi Bersih di Bukit Kandis

AKSI BERSIH: Puluhan pemuda melakukan aksi bersih di kawasan objek wisata Bukit Kandis.

BENTENG – Sebagai salah satu tujuan wisata, Bukit Kandis di Desa Durian Demang, Kecamatan Karang Tinggi harus dijaga keindahan dan kebersihannya. Karena itu, kemarin (30/1) puluhan pemuda dari berbagai organisasi tingkat desa di Kabupaten Benteng turun membersihkan kawasan Bukit Kandis.

Plt. Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Benteng, Gunawan Wibisana M.Si menjelaskan kegiatan tersebut selain bagian dari promosi wisata di Kabupaten Benteng juga untuk menanamkan jiwa pada generasi pemuda agar tetap menjaga kebersihan alam. “Menjaga kebersihan objek wisata bagian dari promosi wisata yang ada di Benteng,” terangnya.

Objek wisata di Benteng saat ini sudah banyak pilihan. Wisata alam dan wisata sejarah semuanya bisa menjadi referensi untuk dikunjungi. Selain Bukit Kandis, ada Danau Gedang di Desa Padang Betuah, Air Terjun Curug Cay di Desa Bukit, di samping objek wisata lain yang sudah lebih dahulu terkenal seperti Sungai Suci dan habitat Bunga Rafflesia di Kecamatan Taba Penanjung. Wisata sejarah juga banyak terdapat di Benteng, diantaranya Benteng Coa Sako yang ada di Kecamatan Taba Penanjung, dan Makam Putri Gading Cempaka.

Gunawan juga memastikan akan terus meningkatkan sarana dan prasarana di lokasi wisata. Hal ini sebagai bentuk pelayanan kepada pengunjung.

Sementara itu, Kades Durian Demang, Zainal mengaku pihaknya sangat senang dengan adanya Bukit Kandis dijadikan sebagai salah satu aset dan tujuan wisata. Tentu hal ini akan memancing peningkatan berbagai bidang terutama ekonomi masyarakat yang bisa memanfaatkan kedatangan pengunjung. “Dengan kedatangan pengunjung, maka akan memberikan nilai positif khususnya untuk Desa Durian Demang,” tuturnya.(vla/krn)

 

Berita Lainnya

Tribun Upacara Jebol

BENTENG – Pelaksanaan upacara peringatan detik-detik proklamasi atau HUT RI ke-74 di Kabupaten Benteng, secara ...

error: Content is protected !!