Sabtu , 19 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Baliho Caleg Terpaksa Dirobek

Baliho Caleg Terpaksa Dirobek

DITERTIBKAN: Personel TNI/Polri mengecek baliho yang memuat gambar perwira tinggi TNI/Polri yang berpakaian dinas lengkap.

ARGA MAKMUR – Bawaslu BU kembali menerima laporan dari Kodim 0423 BU terkait alat peraga kampanye (APK) berupa baliho salah satu caleg DPRD, kemarin. Baliho yang  dipasang bukan hanya membuat gambar caleg bersangkutan namun juga memuat gambar perwira TNI dan Polri.

Warga pemilik lahan tempat terpasangnya baliho tersebut akhirnya dengan sukarela merobek bagian foto yang terdapat gambar caleg dengan pejabat TNI dan Polri yang menggunakan seragam lengkap kesatuan itu. Kegiatan ini didampingi langsung Bawaslu dan KPU BU. Komisioner Bawaslu BU Tri Suyanto mengatakan sudah dua APK yang terpaksa ditegur dan diubah karena kontennya yang salah dan memunculkan keberatan dari institusi lain. Keberatan ini diakomodir oleh Bawaslu dengan meminta APK diganti dan sudah ditindaklanjuti dengan pengguntingan gambar.

“Kita menerima laporan dan kita tindaklanjuti. Kita sudah datangi langsung tempat APK terpasang dan sudah ada kesadaran dari warga yang menjadi penanggungjawab baliho tersebut,” terangnya.

Setidaknya sudah ditemukan 8 APK yang sama dan diprotes. Ia meminta Panwascam menindaklanjuti hal serupa dan sudah berkoordinasi dengan Babinsa dan Babin Kamtibmas. Bawaslu juga meminta parpol bersangkutan untuk ikut melakukan sosialisasi dan memperbaiki APK yang diprotes tersebut. “Ada beberapa foto dalam baliho yang dimuat gambar perwira TNI dan Polri yang berseragam lengkap. Ini membuat keberatan institusi lain,” beber Tri.(qia)

Berita Lainnya

Bappeda Bengkulu Utara Target CSR Rp 2 Miliar

ARGA MAKMUR – Pembangunan dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) atau program ...

error: Content is protected !!