Rabu , 26 Juni 2019
Home / Metropolis / Februari, Proyek Jalan Rp 28 Miliar Mulai Tender

Februari, Proyek Jalan Rp 28 Miliar Mulai Tender

DILANJUTKAN: Proyek pelebaran Jalan Kapuas Lingkar Barat ini akan kembali dilanjutkan tahun ini.

BENGKULU – Proyek pembangunan Jalan di Kota Bengkulu mulai dipersiapkan dengan matang oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu. Salahsatunya proyek jalan yang anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 28 miliar mulai masuk proses tender awal Februari mendatang.

Proyek pelebaran jalan itu meliputi pembangunan lanjutan proyek Jalan Kapuas sebesar Rp 21,5 miliar dan proyek pelebaran Jalan Semarak Bentiring sebesar Rp 6,5 miliar. Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu, Syafriandi MSi mengungkapkan, untuk proyek pelebaran jalan dari dana DAK pihaknya sudah mempersiapkan dengan matang, terutama dalam mempercepat proses tender awal Februari ini.

“Ya secepatnya proses lelang kita lakukan. Agar pembangunan cepat dilaksanakan. Ketika proses lelang sudah masuk Februari, ditargetkan sekitar Maret proyek sudah bisa dikerjakan. Sedangkan proyek untuk jalan pemukiman warga yang berjumlah ratusan link itu juga akan secepatnya proses lelang,” kata Syafriandi.

Syafriandi menambahkan, proyek pelebaran Jalan Kapuas Lingkar Barat tersebut panjangnya sekitar 1 kilometer lebih sampai ke simpang Jalan Asahan Padang Harapan. Sedangkan proyek pelebaran Jalan Semarak Bentiring tersebut dilakukan, mengingat kawasan tersebut sudah padat lalu lintas lantaran jalur pusat perkantoran Bentiring.

“Dengan proyek pelebaran jalan ini kita mengharapkan seluruh elemen masyarakat mendukung proyek pelebaran ini. Sebab pelebaran ini juga untuk kepentingan bersama. Sebab tanpa ada dukungan masyarakat, proyek ini akan sulit berjalan,” ungkap Syafriandi.(new)

Berita Lainnya

Rohidin: Pemimpin Itu Harus Menginspirasi

BENGKULU – Sebanyak 40 pejabat eselon IV dari 29 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan ...

error: Content is protected !!