Sabtu , 25 Mei 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Kadis Diberi Peringatan

Kadis Diberi Peringatan

ARGA MAKMUR – Wabup BU, Arie Septia Adinata, SE mengingatkan bawahannya untuk tidak main-main dalam melaksanakan program dalam APBD terutama program fisik. Hal ini lantaran ia menilai ada beberapa program yang rawan tersendat.

Arie menilai ada beberapa program yang terkait dengan pembebasan lahan. Hal ini sangat rawan membuat program tidak berjalan jika memang pelaksanaan yang dilakukan oleh OPD terutama Bappeda dalam perencanaan tidak benar-benar mengakomodir kepentingan masyarakat. “Karena sudah ada contoh tahun lalu kita gagal membangun lantaran tersendat dalam pembebasan lahan. Masih ada beberapa proyek lagi tahun ini yang membutuhkan pembebasan lahan. Bappeda harus melakukan perencanaan dengan baik,” tuturnya.

Ia memastikan semua program bisa berjalan dengan baik jika memang ada perencanaan yang memang terstruktur dengan baik. Sehingga apapun yang terkait dengan pembebasan lahan benar-benar harus direncanakan sejak awal. “Jangan sampai kita memaksa masyarakat. Makanya dalam perencanaan sudah harus mengetahui harga yang ditawarkan masyarakat. Jangan sampai ada lagi program yang batal gara-gara gagal pembebasan lahan,” tegasnya.(qia)

Berita Lainnya

THR ASN Dibayarkan Senin

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara (BU) akan membayarkan gaji ke-14 atau Tunjangan Hari Raya ...

error: Content is protected !!