Rabu , 20 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Mian: Media Berperan Dalam Pembangunan

Mian: Media Berperan Dalam Pembangunan

RAMAH TAMAH : Bupati BU, Ir. H. Mian saat ramah tamah dengan awak media dan LSM.

ARGA MAKMUR – Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir. H. Mian menilai media massa sangat berperan dan penting bagi pemerintah. Terutama dalam penyampaian informasi yang benar pada masyarakat tentang pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah.

Hal ini disampaikan Bupati dalam pertemuan dengan seluruh awak media yang bertugas di BU dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Selasa (29/1) malam. Hal ini dilakukan untuk menjaga kerjasama antara Pemkab BU dan seluruh lapisan masyarakat dalam membangun BU. “Media sangat penting memberikan informasi pada masyarakat. Sehingga masyarakat mengetahui informasi yang benar dan tidak terpengaruh dengan hoax,” terangnya.

Ia juga mengakui sampai saat ini dana yang dimiliki Pemkab BU untuk bekerjasama dengan media masih sangat minim. Hal ini lantaran minimnya APBD BU ditambah dengan besarnya kebutuhan pembanguann terutama infrastruktur di BU. “Namun jika memang dana memungkinkan, maka dalam APBD Perubahan nanti akan kita tambahkan,” katanya.

Selain itu, Pemkab BU juga akan menyiapkan program-program yang mungkin bisa dilaksanakan oleh LSM. Sehingga LSM juga menjadi penyampai informasi pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan sekaligus lembaga independen yang mengawasi pembangunan. “Saya yakin membangun BU tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah. Makanya saya sangat ingin menggandeng semua pihak untuk bersama membangun BU,” pungkas Mian.(qia)

Berita Lainnya

Audit Dana Desa Batu Roto Dan Tanjung Kemenyan

ARGA MAKMUR – Setelah menuntaskan audit investigasi mengenai pelaksanaan Dana Desa Taba Kelintang, Kecamatan Batik ...

error: Content is protected !!